Senin, 30 Juli 2012, 05:18 WIB

Kursi Penonton Kosong, Panitia Olimpiade Pusing

Red: Endah Hapsari
reuters
Kursi kosong di ajang Olimpiade London 2012
Kursi kosong di ajang Olimpiade London 2012

REPUBLIKA.CO.ID, Tayangan televisi menunjukkan sejejeran kursi kosong di Wimbledon, arena renang, stadion sepak bola dan tempat-tempat lain, sehingga memicu kemarahan para penggemar yang tidak berhasil membeli tiket. 

Menteri Kebudayaan Jeremy Hunt, menteri yang menangani Olimpiade, mengatakan kursi-kursi yang kosong itu dialokasikan untuk sponsor dan jika mereka tidak akan hadir, maka tiket mereka seharusnya dijual kepada publik.

​​Dalam pertandingan hari Ahad, pemain profesional Kobe Bryant dari tim Los Angeles Lakers dan LeBron James dari Miami Heat bertarung melawan tim Perancis, yang juga mencakup beberapa pemain profesional Asosiasi Bola Basket Amerika, NBA, Tony Parker dan Boris Diaw dari San Antonio Spurs, serta Nicolas Batum dari Portland Trail Blazer.

Tim bola basket AS berhasil menang mudah atas tim bola basket Perancis dengan skor akhir 98-71. Kevin Durant, bintang klub NBA Oklahoma City Thunder mencetak skor terbanyak dengan 22 point dan 9 rebound. Ibu negara AS, Michelle Obama, menyempatkan diri untuk menyemangati tim bola basket AS.  

Kompetisi gimnastik putri juga dimulai hari Ahad ini dengan tim gimnastik putri AS menjadi favorit memenangkan medali.

Sumber : voaindonesia