Thursday, 5 Safar 1436 / 27 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Cina Terus Dominasi Olimpiade London

Monday, 30 July 2012, 05:06 WIB
Komentar : 2
Michael Sohn/AP
 Atlet Cina, Wu Minxia (kiri) dan He Zi (kanan) berhasil meraih medali emas untuk cabang loncat indah.
Atlet Cina, Wu Minxia (kiri) dan He Zi (kanan) berhasil meraih medali emas untuk cabang loncat indah.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON---Cina memimpin perburuan medali Olimpiade sampai Senin dini hari WIB ini setelah dua rekor dunia pecah di kolam renang semalam tatkala perenang James Magnussen memimpin tim Australia pada nomor estafet putra.

 

Setelah mendominasi hari pertama dengan empat emas, para atlet Cina kembali mendominasi hari kedua setelah sumbangan emas menembak dari Guo Wenjun sebelum kemudian dari loncat indah Wu Minxia dan He Zi menyumbangkan emas di Aquatics Centre.

Guo sukses mempertahankan dominasinya pada nomor 10 meter air pistol setelah diselamatkan tembakan terakhirnya sehingga menyisihkan petembak Prancis Celine Goberville, yang sempat memimpin putaran terakhir lomba yang diadakan di Royal Artillery Barracks itu.

"Saya hanyalah fokus melakukan yang terbaik pada tembakan terakhir," kata Guo. "Saya kira semua orang bermain bagus, saya hanya tidak mau menyerah saja."

Sementara itu peloncat indah legendaris Wu memastikan medali emas Olimpiade ketiga kali berturut-turut setelah emas Olimpiade 2004 dan 2008.

 

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : Antara
Tahukah engkau apa yang menghancurkan Islam?” Ia (Ziyad) berkata, aku menjawab, “Tidak tahu.” Umar bin Khattab RA berkata, “Yang menghancurkan Islam adalah penyimpangan orang berilmu, bantahan orang munafik terhadap Alquran, dan hukum (keputusan) para pemimpin yang menyesatkan.”(Riwayat Ad-Darimi, dan berkata Syaikh Husain Asad: isnadnya shahih))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menteri Susi: Laut Terpanjang Kedua Dunia, Hasil Laut Baru Kelima ASEAN
AKARTA -- Indonesia memiliki kawasan laut yang sangat luas. Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiasti bahkan mengatakan, kelautan dan perikanan bisa membawa Indonesia...