Senin, 30 Juli 2012, 05:06 WIB

Cina Terus Dominasi Olimpiade London

Red: Endah Hapsari
Michael Sohn/AP
 Atlet Cina, Wu Minxia (kiri) dan He Zi (kanan) berhasil meraih medali emas untuk cabang loncat indah.
Atlet Cina, Wu Minxia (kiri) dan He Zi (kanan) berhasil meraih medali emas untuk cabang loncat indah.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON---Cina memimpin perburuan medali Olimpiade sampai Senin dini hari WIB ini setelah dua rekor dunia pecah di kolam renang semalam tatkala perenang James Magnussen memimpin tim Australia pada nomor estafet putra.

 

Setelah mendominasi hari pertama dengan empat emas, para atlet Cina kembali mendominasi hari kedua setelah sumbangan emas menembak dari Guo Wenjun sebelum kemudian dari loncat indah Wu Minxia dan He Zi menyumbangkan emas di Aquatics Centre.

Guo sukses mempertahankan dominasinya pada nomor 10 meter air pistol setelah diselamatkan tembakan terakhirnya sehingga menyisihkan petembak Prancis Celine Goberville, yang sempat memimpin putaran terakhir lomba yang diadakan di Royal Artillery Barracks itu.

"Saya hanyalah fokus melakukan yang terbaik pada tembakan terakhir," kata Guo. "Saya kira semua orang bermain bagus, saya hanya tidak mau menyerah saja."

Sementara itu peloncat indah legendaris Wu memastikan medali emas Olimpiade ketiga kali berturut-turut setelah emas Olimpiade 2004 dan 2008.

 

Sumber : Antara
loading...