Ahad 29 Jul 2012 23:35 WIB

Polisi Gadungan Berkeliaran di London

Polisi London.
Foto: AP Photos
Polisi London.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Kepolisian Metropolitan London memperingatkan para pelancong di kota mereka untuk mewaspadai polisi gadungan yang modusnya menipu untuk mencuri kartu kredit dan uang selama pertandingan Olimpiade 2012 berlangsung. 

Kepolian Metropolitan London mengatakan mereka telah mengamankan tiga pria berumur 27 dan 35 tahun pada Sabtu waktu setempat atas tuduhan menyamar jadi polisi palsu dan bekerjasama untuk mencuri. 

Para polisi gadungan itu ditangkap di kawasan Russel Square, yang terletak di jantung kota London. Di sekitar lokasi ini, panitia Olimpiade 2012 menyediakan layanan transportasi untuk media peliput pertandingan. 

"Ada sejumlah kejadian dimana penjahat telah berpura pura menjadi petugas polisi untuk mengeruk uang dari turis yang tidak curiga," ungkap Inspektur dari kesatuan Polisi Metro London, Steve Osborn seperti dikutip Reuters, Ahad (29/7). 

"Petugas takan pernah mengambil uang dari Anda, mereka tidak pernah mengajakmu ke tempat pengambilan uang dan memintanya.  Mereka tidak mungkin akan meminta meilihat kartu kredit anda dan tak akan pernah meminta nomor PIN-nya," tambah dia. 

Polisi berkata para penipu itu tertarik menjalankan aksinya di London mengingat jumlah turis yang meningkat selama perhelatan Olimpiade dilangsungkan.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement