Ahad 29 Jul 2012 22:01 WIB

Kontingen India Diganggu 'Wanita Penyusup' yang Kegirangan

Upacara pembukaan Olimpiade 2012 di Olympic Park, London, Sabtu (28/7) dini hari WIB. (Morry Gash/AP)
Upacara pembukaan Olimpiade 2012 di Olympic Park, London, Sabtu (28/7) dini hari WIB. (Morry Gash/AP)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Panitia penyelenggara Olimpiade menyalahkan anggota tim sukarelawan yang bergembira secara berlebihan. 'Sang Penyusup' itu beraksi mengganggu kontingen atlet India pada upacara pembukaan.

Namun, mereka menepis bahwa terdapat risiko keamanan dengan kehadiran penyusup itu. Perempuan misterius yang mengenakan atasan merah itu tersenyum didekat Sushil Kumar yang membawa bendera India. Insiden itu terjadi saat acara pembukaan pada Jumat lalu.

Ketua Olimpiade, Sebastian Coe, mengatakan dirinya akan berbicara dengan tim India perihal insiden memalukan itu. Insiden yang disaksikan oleh lebih dari satu miliar penonton televisi.

Namun, Coe mengatakan bahwa perempuan yang merupakan siswi dari Bangalore itu adalah salah satu dari 7.500 sukarelawan yang ambil bagian di upacara pembukaan. Dia sama sekali tidak akan menimbulkan risiko keamanan.

"Ia adalah anggota pemain drama. Tentu saja ia sedikit terlalu bergembira. Kami memiliki dugaan bahwa ia kemungkinan merupakan anggota pemain drama," kata Coe.

Ketua kontingen India, Muralidharan Raja, mengecam penyusupan tersebut. "Ia tidak memiliki urusan untuk berada di sana. Sudah jelas itu merupakan penyusupan," kata Raja seperti dikutip The Times edisi India. "Ia mempermalukan kami depan seluruh dunia. Kontingen India hanya tampil selama sepuluh detik dan wanita ini menjadi pusat perhatian."

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement