Ahad 29 Jul 2012 21:38 WIB

Jadi Setiadi Gagal karena Remehkan Lawan

Jadi Setiadi
Foto: Dominic Ebenbieuterhler/Reuters
Jadi Setiadi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Lifter Indonesia, Jadi Setiadi, berakhir di urutan kedua pada Grup B kelas 56kg putra. Ini setelah dia menghasilkan total angkatan 277 kg saat berkompetisi pada Olimpiade 2012 London di Excel London, Inggris, Minggu.

Ia sebenarnya menghasilkan angkatan yang bagus pada "snatch" 127kg. Namun, angkatannya pada "clean and jerk" hanya menghasilkan 150 kg.

"Secara pribadi saya kurang puas. Hasilnya sangat jelek. Itu karena saya terlalu meremehkan. Terlalu yakin jadi hasilnya kurang bagus," ujar Jadi yang mengaku kecewa dengan hasil tersebut.

Jadi juga sempat mengalami kram pada kedua tangannya saat mengangkat beban. "Mungkin karena pengaruh menurunkan berat badan," kata Jadi yang harus menurunkan berat badannya sekitar empat kilogram sebelum bertanding.

Dengan hasil yang diperolehnya, berat bagi Jadi untuk memperoleh medali pada kelasnya. Hasil angkatan Grup B tersebut akan diadu dengan hasil Grup A yang akan bertanding pada Minggu malam mulai pukul 19.00 waktu setempat (Senin 01.00 dini hari WIB) untuk menentukan peraih medali.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement