Jumat, 5 Syawwal 1435 / 01 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Perenang Putri Cina Pecahkan Rekor Dunia

Minggu, 29 Juli 2012, 15:20 WIB
Komentar : 0
Medali Olimpiade (ilustrasi)
Medali Olimpiade (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perenang putri Cina, Ye Shiwen, berhasil memecahkan rekor dunia pada nomor 400 meter gaya ganti di Olimpiade XXX London 2012, Sabtu (28/7) waktu setempat atau Ahad (28/7) dini hari WIB. Atlet berusia 16 tahun ini mematahkan rekor sebelumnya untuk nomor gaya ganti 400 meter putri yang dipegang oleh perenang Australia, Stephanie Rice.

Shiwen memastikan diri merebut medali emas di Olimpiade London sekaligus memecahkan rekor dunia dengan catatan empat menit 28.43 detik. Catatan waktu ini melewati torehan yang dibuat Rice pada Olimpiade Beijing empat tahun lalu, yaitu empat menit 29.45 detik.

Menjadi yang terdepan, Shiwen tak sanggup menahan tangisan bahagianya usai pertandingan. "Saya tidak mengira bisa memecahkan rekor dunia. Saya memang bermimpi bisa merebut medali emas, tapi tidak pernah berharap bisa membuat rekor," ujar Shiwen seperti dikutip Xinhua.

Mempesona. Kata ini pantas ditujukan untuk penampilan Shiwen di kolam renang. Selain mencatatkan rekor dunia, ia juga berhasil mengalahkan perenang Amerika Serikat yang berstatus juara dunia, Elizabeth Beisel. Termasuk andalan Australia, Stephanie Rice dan perenang harapan Inggris Raya, yang juga peraih medali perak Kejuaraan Dunia, Hannah Miley. 

Reporter : Citra Listya Rini
Redaktur : Dewi Mardiani
Dan dirikanlah shalat dan tunaikan zakat. Dan apa-apa yang kamu usahakan dari kebaikan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahalanya pada sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan. (QS.Al-Baqarah [2]:110)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
ISIS Luncurkan Video Ajakan Jihad
 JAKARTA -- Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS meluncurkan video dengan maksud meminta dukungan kepada warga Indoensia. Dalam video yang diunggah ke youtube tersebut,...