Sabtu 28 Jul 2012 14:20 WIB

Lagu 'Jadul' Musisi Inggris Warnai Pembukaan Olimpiade

Upacara pembukaan Olimpiade 2012 di Olympic Park, London, Sabtu (28/7) dini hari WIB. (Matt Dunham/AP)
Upacara pembukaan Olimpiade 2012 di Olympic Park, London, Sabtu (28/7) dini hari WIB. (Matt Dunham/AP)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sejumlah lagu-lagu hits yang dibawakan musisi asal Inggris Raya, menghentak dan menghidupkan pembukaan Olimpiade London 2012, yang digelar di Stadion Olimpiade, Strattford, timur Kota London, Jumat (27/7) malam waktu setempat, atau Sabtu (28/7) dini hari WIB. Lagu-lagu tersebut diputas menjadi musik latar yang mengiringi ribuan penari yang berdansa dalam acara pembukaan pesta olahraga terakbar empat tahunan tersebut.

Lagu-lagu yang ditampilkan mulai dari era 1960-an hingga 2009. Lagu yang dibawakan antara lain 'She Loves You' milik legenda Inggris The Beatles, Queen dengan Bohemian Rhapsody, En Vogue 'Back To Real Life Back To Reality', The Specials - A Message to You Rudy David Bowie dan Sex Pistol.

Lagu-lagu yang yang pernah meledak di era 90-an turut dibawakan pada pembukaan Olimpiade London 2012. Dua band elektronik Underworld dan Prodigy menyumbangkan lagu mereka yang masing-masing berjudul 'Born Slippy' dan 'Fire Starter. 'Song 2' milik Blur yang baru meluncurkan single secara live streaming awal Juli lalu turut dimasukkan.

Dari era 2000-an, 'United States of Eurasia' dari album terakhir Muse 'The Resistance' juga ikut menggema dan masuk dalam daftar putar musik Olimpiade beberapa lagu sebelum penemu World Wide Web, Tim Berners-Lee muncul lengkap dengan meja dan monitor komputer. Sementara itu, untuk mengiringi parade atlet dari berbagai dunia, 'Galvanize' dari The Chemical Brothers mengiringi kemunculan atlet dari Yunani.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement