Sabtu 28 Jul 2012 08:09 WIB

Wow, Ratu Elizabeth Terjun-Payung di Pembukaan Olimpiade London

Upacara pembukaan Olimpiade 2012 di Olympic Park, London, Sabtu (28/7) dini hari WIB. (Jae C. Hong/AP)
Upacara pembukaan Olimpiade 2012 di Olympic Park, London, Sabtu (28/7) dini hari WIB. (Jae C. Hong/AP)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ratu Elizabeth II membuat dunia terpana dengan "terjun-payung" ke tempat upacara peresmian Olimpiade London 2012, sehingga mengundang teriakan kagum dari penonton di Olimpic Stadium.

Di dalam film yang direkam di Buckingham Palace, Ratu Elizabeth II -- yang memerankan dirinya sendiri-- bergabung dengan Daniel Craig sebagai James Bond di dalam akting pertamanya.

Sang Ratu, pada Jumat malam (27/7) waktu London, "pergi bersama 007 naik helikopter, yang mengudara di Ibu Kota Inggris" ke Olimpic Stadium, demikian laporan Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu pagi.

Saat helikopter mengudara tanpa bergerak, James Bond membuka pintu dan "Ratu, yang berusia 86 tahun itu, melompat ke luar dan terjun-payung", lalu diikuti oleh tokoh James Bond. Suara musik tema 007 pun berkumandang di Stadium tersebut, kata Xinhua.

Ratu Elizabeth, yang didampingi suaminya --Duke of Edinburgh, kemudian memasuki Stadium bersama Jacques Rogges, Presiden Komite Olimpiade Internasional.

Sang Ratu Inggris pun secara resmi menyatakan Olimpiade London 2012 dibuka.

"Ratu membuat dirinya lebih mudah dihubungi daripada sebelumnya," kata Direktur Upacara Pembukaan Olimpiade Danny Boyle.

Tenaga pengganti profesional Gary Connery berperan sebagai Ratu Elizabeth saat terjun-payung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement