Sabtu, 8 Muharram 1436 / 01 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Beginilah Kemegahan Pembukaan Olimpiade London

Sabtu, 28 Juli 2012, 05:12 WIB
Komentar : 2
dailymail
Koor anak-anak dalam pembukaan Olimpiade London 2012
Koor anak-anak dalam pembukaan Olimpiade London 2012

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tujuh tahun persiapan Inggris menjadi tuan rumah Olimpiade 2012 berakhir manis di Stadion Olympic, London. Aksi teatrikal kolosal nan megah menandai pembukaan pesta olahraga terbesar sejagad itu.

Sejumlah tokoh nyata dan karakter fiksi dilibatkan dalam teatrikal bertajuk 'Isles of Wonder' arahan sutradara kenamaan Danny Boyle. Panggung dibuka dengan aksi teatrikal yang menggambarkan perjalanan masyarakat Inggris dari abad pertengahan bernuansa pedesaan hingga abad modern bernuansa industrial. 

Di atas panggung seluas 15 ribu meter persegi, digambarkan bagaimana rakyat Inggris bersatu bahu membahu menyukseskan penyelenggaraan Olimpiade. Teatrikal tersebut ditutup dengan bersatunya lima cincin yang mewakili negara-negara dari lima benua yang ikut serta. 

Para penonton kemudian dikejutkan dengan kedatangan helikopter kenegaraan di langit-langit stadion. Dua orang dengan parasut lantas melompat dari helikopter. Demikianlah Ratu Elizabeth dan karakter fiksi James Bond yang diperankan Daniel Craig digambarkan muncul dalam acara. Tak berselang lama, Sang Ratu menyapa di tribun kehormatan disambut tepuk tangan dan salam dari seisi stadion.

Pesta dilanjutkan dengan menampilkan sisi-sisi budaya dan seni tuan rumah. Sejumlah lagu dari musisi-musisi legendaris Inggris, seperti The Beatles dan Queen turut dimainkan. Karakter komedi legendaris Mr Bean tak mau ketinggalan. Karakter yang diperankan Rowan Atkinson itu sempat mengocok perut para penonton ketika ambil bagian dalam pertunjukan orkestra. 

Rangkaian teatrikal ditutup dengan tibanya obor olimpiade yang dibawa legenda hidup sepakbola Inggris, David Beckham. Beckham datang dengan mengendarai speedboat menyusuri sungai-sungai menuju stadion. 

Reporter : Adi Wicaksono
Redaktur : Endah Hapsari
"Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka."((Hujuraat 49:11) )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Soal DPR Tandingan, Ketua DPD:Tunjukkan Semangat Merah Putih untuk Indonesia Hebat
JAKARTA -- Koalisi Indonesia Hebat (KIH) membentuk DPR tandingan. Kepada wartawan, Jumat (31/10) ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman turut prihatin. Ia...