Jumat 27 Jul 2012 20:39 WIB

Cina Minta LOCOG Turunkan Bendera Taiwan

Bendera Taiwan
Foto: cnreviews.com
Bendera Taiwan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Panitia Olimpiade, Kamis waktu setempat, mengatakan bahwa bendera Taiwan telah diturunkan dari tempatnya di deretan bendera-bendera pajangan di London atas permintaan Kedutaan besar China.

Bendera itu dipindahkan dari deretan bendera negara-negara yang dipasang di Jalan Regent, suatu kawasan pusat perbelanjaan tersibuk di London, dan digantikan dengan bendera komite olimpiade Taiwan pada Rabu.

Bendera itu telah digunakan oleh Taiwan di Olimpiade sejak 1980-an, ketika Komite Olimpiade Internasional (IOC) menegaskan bahwa pulau itu tidak bisa bertanding dengan nama resminya, Republic of China.

Panitia Olimpiade atau LOCOG (London Organising Committee of the Olympic and Paralympic Games) mengatakan mereka telah menyarankan Asosiasi Jalan Regent, yang mewakili para pemilik toko dan yang bertanggung jawab pada pemasangan bendera-bendera hiasan itu, untuk memindahkan bendera Taiwan setelah adanya keluhan dari Kedutaan besar Cina.

"Kedutaan Besar Cina memberitahu kami bahwa bendera yang tidak tepat telah dipasang dan kami meneruskan informasi ini ke Asosiasi Jalan Regent," kata Juru bicara LOCOG.  

Kedutaan besar Cina di London tidak menanggapi permintaan wartawan untuk berkomentar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement