Selasa, 3 Safar 1436 / 25 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Jepang Tekuk Spanyol 1-0

Kamis, 26 Juli 2012, 23:50 WIB
Komentar : -1
AP Photo
 Pemain Jepang, Yuki Otsu (kiri) berebut bola dengan pemain Selandia Baru, James Musa dalam pertandingan persahabatan di Tokyo, 11 Juli 2012
Pemain Jepang, Yuki Otsu (kiri) berebut bola dengan pemain Selandia Baru, James Musa dalam pertandingan persahabatan di Tokyo, 11 Juli 2012

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Jepang berhasil bungkam juara dunia dan Eropa, Spanyol pada pertandingan sepak bola Olimpiade yang berlangsung di Hampden Park, Kamis, dengan skor 1-0. Gol kemenangan Jepang diciptakan Yuki Otsu di menit 34. Hasil ini mengulang kemenangan manis Jepang saat menumbangkan Brasil pada Olimpiade 1996 di Atlanta.

Bermaterikan pemain muda dan dua pemain yang ikut membawa Spanyol Juara Eropa beberapa waktu lalu --Jordi Alba dan Juan Mata-- membuat Spanyol lebih diunggulkan. Namun permainan agresif yang ditunjukkan Jepang memporakporandakan gawang Spanyol yang dikawal kiper Manchester United, David de Gea.

Gol kemenangan Jepang lahir dari kaki Yuki Otsu di menit ke-34. Berawal dari sepakan pojok Takahiro Ohgihara yang disambut tembakan mendatar Otsu.

Usai gol tersebut, Jepang terus menekan pertahanan Spanyol. Bahkan usai turun minum, Jepang menciptakan sejumlah peluang namun gagal dikonversi menjadi gol oleh Nagai dan Hotaru Yamaguchi.


Redaktur : Hazliansyah
Sumber : Antara/AFP
"Orang munafik adalah orang yang banyak mencela, dan merasa dirinya lebih baik dibandingkan saudaranya"((HR Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Baru 10 Persen Tergarap, Wisata Lombok Masih Kalah Dari Bali
JAKARTA -- Lombok memang sudah menjadi destinasi wisata tersohor di Indonesia. Akan tetapi Lombok masih kalah tenar dengan tempat wisata yang ada di...