Minggu, 2 Muharram 1436 / 26 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Perbakin Gelar Lomba Berburu Babi Hutan

Sabtu, 24 April 2010, 01:31 WIB
Komentar : 0
Babi hutan
Babi hutan

MALANG--Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) mengggelar lomba menembak babi hutan. Para peserta lomba tersebut, dilepas Walikota Malang, Peni Suparto, menuju kawasan hutan yang ada di kawasan Jawa Timur, Jumat (23/4).

Peserta berburu babi hutan itu sebanyak 187 orang. Sebanyak 43 peserta berasal dari Kota Malang. Sedangkan sisanya, sebanyak 144 orang peserta, berasal dari berbagai daerah di wilayah Jawa Timur.

Menurut Ketua Panitia Lomba Berburu Babi Hutan,  Yuli Dharmawan, peserta hanya diperbolehkan menggunakan senjata api kaliber 5,5 milimiter. Mereka membawa senjata api (Senpi) sebanyak 224 unit.

‘’Perlombaan berburu babi hutan ini tidak kami laksanakan di kawasan-kawasan hutan lindung. Peserta dilepas di kawasan-kawasan hutan yang tidak dilindungi sebagai arena berburu babi hutan itu,’’ jelas Yuli saat didampingi Kabag Humas Pemkot Malang, HM Yusuf.

Yuli menambahkan, lomba berburu babi hutan ini tidak melanggar aturan. Alasannya, babi hutan itu sering merusak tanaman milik petani. Khususnya di kawasan sekitar hutan.

Oleh karena itu, kata Yuli, lomba berburu babi hutan ini sebagai upaya untuk menyeimbangkan ekosistem babi hutan. Sehingga, babi hutan itu tidak mengganggu dan merusak tanaman milik petani.

Menurut Yuli, pemenang lomba berburu babi hutan ini nanti dipilih berdasarkan peserta yang memperoleh buruan paling banyak dan bobotnya paling berat. ‘’Harapannya,  komunitas babi hutan itu bisa berkurang. Sehingga, tidak mengganggu dan merusak tanaman petani,’’ pungkasnya.

Reporter : Asan Haji
Redaktur : Endro Yuwanto
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Doyan Minum Soda Tampak Lebih Tua?
SAN FRANSISCO -- Sebuah studi menemukan minuman bersoda dapat membuat sel-sel tertentu dalam tubuh menua lebih cepat. Peneliti University of California, San Fransisco menyimpulkan...