Sabtu 16 Dec 2017 15:17 WIB

Saatnya Penggemar Pilih Pemain Tim NBA All-Star 2018

NBA All Star
NBA All Star

REPUBLIKA.CO.ID,  NEW YORK -- Pemilihan NBA All-Star 2018 yang dipersembahkan oleh Verizon akan dimulai dengan pemilihan awal eksklusif melalui aplikasi NBA dan NBA.com pada Kamis (21/12) pukul 13.00 waktu setempat.

Pemilihan melalui platform lain, termasuk untuk pertama kalinya melalui perangkat Amazon Alexa, akan dimulai pada Senin (25/12) pukul 11.00 waktu setempat, sebelum lima pertandingan Hari Natal dimainkan.

Seperti dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id. Sabtu (16/12), untuk pertama kalinya, NBA akan menjadwalkan lima hari istimewa di mana pilihan penggemar akan dihitung dua kali pada tanggal 31 Desember 2017, 4, 11, 12 ,dan 15 Januari 2018 melalui NBA App dan NBA.com serta melalui Sina Weibo dan Tencent di Cina.

Pemain inti All-Star Game, termasuk dua kapten, akan diumumkan pada Kamis (18/1) mendatang. Adapun daftar pemain cadangan akan dipilih oleh para pelatih kepala NBA pada Selasa (23/1).

Secara keseluruhan, daftar tim NBA All-Star Game yang akan diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat, akan diumumkan pada Kamis, 25 Januari 2018, melalui siaran langsung dari Staples Center, Los Angeles, yang merupakan markas dari tim Lakers dan Clippers.

Di dalam format All-Star Game yang menggantikan format lama akan mempertemukan para bintang dari Wilayah Timur dan Wilayah Barat, daftar pemain akan dipilih oleh dua kapten dari kumpulan pemain yang terpilih sebagai pemain inti dan pemain cadangan. Jadi, kedua kapten bisa saja memilih pemain inti yang berasal dari Wilayah Timur maupun Wilayah Barat.

Untuk tahun kedua, pemain NBA dan awak media akan bergabung bersama penggemar untuk memilih pemain inti All-Star Game. Penggemar akan memberikan 50 persen dari suara, sementara semua pemain dan panel media masing-masing akan memberikan 25 persen suara.

Selama periode pemungutan suara, penggemar dapat mengirimkan satu set suara per hari melalui NBA App dan NBA.com, lalu mengirimkan 10 total suara melalui Facebook, Google Search, Twitter, dan Amazon Alexa, serta total 10 suara melalui Sina Weibo dan Tencent. Semua pemain NBA saat ini dapat dipilih melalui semua platform.

Pemain dan awak media bisa memilih tiga pemain frontcourt serta dua pemain guard dari Wilayah Timur dan juga dari Wilayah Barat. Pemain juga bisa memilih rekan satu tim atau diri sendiri.

Informasi terbaru tentang hasil pemilihan akan dibagikan pada Kamis, 4 Januari 2018, dan Kamis, 11 Januari 2018. Periode pemilihan akan ditutup Senin, 15 Januari 2015, pukul 11.59 waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement