Kamis , 07 December 2017, 23:01 WIB

Satya Wacana dan Siliwangi Incar Kemenangan Laga Pertama

Red: Didi Purwadi
iblindonesia.com
Logo IBL Pertalite
Logo IBL Pertalite

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satya Wacana Salatiga dan Siliwangi Bandung sama-sama mengincar kemenangan dalam pertarungan pertama mereka di seri I Liga Bola Basket Seluruh Indonesia (IBL) 2017-2019.

"Saya berharap anak-anak tampil tanpa beban dan bisa meraih kemenangan, walau kami bermain tanpa dua pemain lokal andalan Casiopeia Manuputty dan Andre Adriano," ujar pelatih Satya Wacana, Efri Meldi seperti dikutip dari keterangan resmi IBL di Jakarta, Kamis.

Kedua tim akan bertanding pada Jumat (8/12) mulai pukul 18.00 WIB di GOR Sahabat, Semarang. Casiopea tidak bisa bermain karena kecelakaan sepeda motor dan Andre cedera pergelangan kaki.

Efri Meldi meminta para pemainnya, terutama pemain muda, untuk tampil bagus dan bersemangat demi meraih kemenangan. Selain itu, dia pun berharap mendapatkan dukungan dari publik Salatiga.

"Kampus memang sedang libur, tetapi pencinta bola basket Salatiga berjanji memberikan dukungan," tutur Efri yang bisa memainkan dua pemain asingnya Jontaveus Sulton dan Madarious Gibbs.

Siliwangi Bandung pun menggantungkan asa serupa. Demi menaklukkan Satya Wacana, pelatih Ali Budimansyah meminta anak-anak asuhnya menikmati pertandingan.

Ali juga cukup senang dengan dua pemain asingnya Darnell Brown II dan Donnavan Hastings sudah mulai padu dengan tim Siliwangi yang banyak beranggotakan pemain muda. "Target jangka panjang kami adalah musim depan. Namun di musim ini pun kami mengincar kemenangan demi kemenangan," kata Ali.

Seri I IBL Pertalite 2017-2018 bergulir di GOR Sahabat, Semarang, dari 8-10 Desember 2017. Setelah Seri I Semarang, IBL akan berlanjut ke Seri II yang digelar di Bandung, Jawa Barat, 15-17 Desember 2017.

Sumber : Antara