Jumat , 08 December 2017, 05:06 WIB
IBL Pertalite

Satya Wacana dan Siliwangi Andalkan Pemain Muda

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
iblindonesia.com
Logo IBL Pertalite
Logo IBL Pertalite

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siliwangi Bandung dan Satya Wacana Salatiga berharap bisa menikmati laga perdana mereka pada seri pertama IBL Pertalite 2017/2018 di GOR Sahabat Semarang, Jumat (8/12). Kedua tim akan saling berhadapan dalam penampilan perdana mereka musim ini. Dengan bermain enjoy, baik Siliwangi maupun Satya Wacana berharap bisa memenangi pertandingan. 

"Saya harap anak-anak tampil tanpa beban dan bisa meraih kemenangan walau tanpa dua pemain lokal andalan Casiopeia Manuputty dan Andre Adrianno," kata pelatih kepala Satya Wacana, Efri Meldy, Kamis (7/12) sore.

Dua pemain yang disebut Meldy sedang mengalami cedera. Casiopeia mengalami kecelakaan sepeda motor dan Andre cedera engkel.

Tanpa dua pemain tersebut, sang pelatih berharap para pemain mudanya tetap semangat dan tampil bagus sekaligus meraih kemenangan. Selain itu Meldy juga berharap dukungan dari insan bola basket Salatiga sata berlaga di Semarang. "Kampus sedang libur, tetapi insan bola basket Salatiga berjanji akan memberikan dukungan," katanya.

Kemenangan dalam laga uji coba melawan Bima Perkasa Jogja juga menjadi modal bagi mereka selain makin kompaknya dua pemain asing, Jontaveus Sulton dan Madarious Gibbs dengan rekan-rekan lokalnya.

Keyakinan menang juga datang dari Ali Budimansyah, pelatih kepala Siliwangi. "Kami ingin anak-anak menikmati gim, tetapi tetap memiliki tekad untuk menang dari Satya Wacana," kata Budi, sapaan sang pelatih.

Dua pemain asingnya, Darnell Brown II dan Donnavan Hastings juga sudah mulai padu dengan tim. Darnell yang saat datang terlihat sedikit gemuk juga sudah menurunkan berat badan. "Dia turun hingga tujuh kilogram," cerita Budi.

Siliwangi berintikan para pemain muda diramu dengan pemain senior seperti Fadlan Minallah dan Dian Heryandi. Target jangka panjang Siliwangi adalah menggebrak pada musim depan. Namun pada musim ini mereka tak mau melepas kemenangan begitu saja.