Kamis , 09 November 2017, 19:35 WIB

Pelita Jaya Jakarta ke Final Perbasi Cup 2017

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Antara/Sigid Kurniawan
Pebasket Pelita Jaya Wayne Lyndon Bradford menggiring bola saat melawan tim basket Satya Wacana Salatiga dalam kualifikasi Pul A Perbasi Cup di Britama Arena, Jakarta, Senin (6/11).
Pebasket Pelita Jaya Wayne Lyndon Bradford menggiring bola saat melawan tim basket Satya Wacana Salatiga dalam kualifikasi Pul A Perbasi Cup di Britama Arena, Jakarta, Senin (6/11).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pelita Jaya Jakarta berhasil lolos ke babak Final Perbasi Cup2017. Kepastian ini diperoleh setelah Pelita Jaya menekuk Hangtuah Sumatra Selatan 67-58 (37-27) pada babak semifinal di Mahaka Square Jakart, Kamis (9/11).

Lawan Pelita Jaya di final masih menunggu pemenang pertandingan antara Satria Muda Pertamina melawan Stapac yang sampai berita ini ditulis masih berlangsung.

Pelatih Pelita Johanis Winar mempercayakan lima pemain pertama pada Resapti Ragil Pamungkang, Amin Prihantono, Ponsianus Indrawan, Wayne Lyndon Bradford, dan Chester Jarrel Gilles. Sedangkan, Hantuah memainkan lima pemain pertama Lucky Pasondok, Merio Ferdiansyah, Luca Rimba Lioteza, Nashon George, dan Keenan Palmore.

CJ Gilles memimpin perolehan poin untuk Pelita dengan mencetak double-double 16 poin, 18 rebound. Ragil juga meraih 16 Poin, Bradford 15 poin, dan Adhi Pratama 11 poin. Di kubu Hangtuah, dua pemain asingnya tampil gemilang, George meraih 26 poin dan Palmore menambah 15 poin.

Johanis Winar mengaku salut dengan para pemainnya yang telah tampil empat kali berturut-turut namun masih tetap konsisten. "Luar biasa para pemain tetap bermain maksimal meski sudah tampil empat kali beruntun. Mereka juga dapat menjalankan instruksi dengan baik," pujinya.

Mengenai siapapun lawannya di babak final, Ahang sapaan akrab Johanis Winar tidak akan memilih. "Siapa pun lawan di final kami siap dan seperti target saya sejak awal, kami ingin menang dalam setiap pertandingan."