Rabu , 08 November 2017, 16:58 WIB

Kalahkan Bucks di Kandang, Cavaliers Raih Kemenangan Kelima

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
AP /Tony Dejak
 Kevin Love
Kevin Love

REPUBLIKA.CO.ID,  CLEVELAND -- Cleveland Cavaliers meraih kemenangan kelima kompetisi bola basket NBA musim ini setelah mengalahkan Milwaukee Bucks 124-119 di Quikens Loans Arena, Rabu (8/11). Seperti biasa pemain muda Bucks asal Yunani Giannis Antetokonumpo bermain sangat gemilang pada pertandingan ini.

Sayangnya, Antetokonumpo belum mampu menaklukan aksi LeBron James. Awal musim ini Cavaliers seperti belum panas. Cavaliers sudah kalah enam kali dari 11 pertandingan. Kemenangan ini cukup menghibur LeBron dan kawan-kawan setelah dikalahkan Atlanta Hawks di kandang sendiri kemarin.

Kemenangan ini juga membuat runner-up NBA musim lalu naik ke peringkat sembilan dari 12 peserta di klasemen sementara Wilayah Timur. Kevin Love menjadi pencetak poin terbanyak bagi Cavaliers pada pertandingan ini dengan 32 poin disusul LeBron dengan 30 poin.

Padahal saat melawan Atlanta, Love sempat dilarikan ke klinik karena sakit. Love mengatakan, obat yang diberikan dokter padanya saat itu bekerja dengan baik.

Love bermain sangat baik dalam pertandingan ini, tidak hanya menjadi pencetak poin paling banyak bagi timnya ia juga melakukan rebound paling banyak dengan 16 rebound.

"Saya tidak tahu. Apapun yang mereka berikan kepada saya, saya mungkin akan kembali dan memeriksa diri pada malam ini," kata Love seperti dilansir dari ESPN, Rabu (8/11).

Sementara itu, Antetokounmpo yang mencetak 40 poin dalam pertandingan ini memimpin pencetak poin paling baik sejauh ini. Pemain senior Milwaukee Bucks Eric Bledsoe pun memuji Antetokounmpo sebagai pemain yang hebat. "Dia pemain hebat. Dia membantu tim. Dia membuat permainan menjadi lebih mudah bagi semua orang," kata Bledsoe.