Selasa , 07 November 2017, 23:30 WIB
Perbasi Cup

Pelita Jaya Petik Kemenangan Kedua

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Antara/Sigid Kurniawan
Pemain asing Pelita Jaya Wayne Lyndon Bradford.
Pemain asing Pelita Jaya Wayne Lyndon Bradford.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelita Jaya memetik kemenangan kedua dalam lanjutan Grup A Perbasi Cup 2017 di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (7/11). Tim asuhan Johanis Winar menaklukkan Pacific Caesar Surabaya 82-60 (33-30).

Pelita Jaya Jakarta menurunkan pemain utama, Wayne Lyndon Bardford, Xaverius Prawiro, Amin Prihantono, Adhi Pratama dan Chester Kartel Gilesm. Sedangkan Pacific Caesar Surabaya memainkan Muhammad Indra, Muhammad Wicaksono, Azis Wardana, Nuke Saputra dan David Seagers.

Meski hanya diperkuat satu pemain asing, namun Pacific Caesar Surabaya mampu mengimbangi permainan Pelita Jaya Jakarta. Pada pertengahan kuarter pertama, Pacific sempat unggul 12-5. Namun pada akhir kuarter satu, Pelita Jaya berbalik memimpin 19-17.

Kuarter kedua Pertandingan berlangsung ketat, Pelita Jaya yang unggul di posisi bigman menyelesaikan kuarter kedua dengan keunggulan 33-30. Kuarter tiga Pelita Jaya masih memimpin dengan skor 59-52 untuk memenangkan pertandingan ini dengan skor meyakinkan hingga berselisih 22 angka.

Guard Pelita Jaya Jakarta, Bradford mmenjadi top skorer dengan 29 angka diikuti pemain senior Xaverius Prawiro dengan 18 poin. Sedangkan David Seagers menjadi pencetak angka tertinggi Pacific dengan 23 poin.

Ahang, sapaan akrab Winar mengaku timnya terlambat panas dan kurang maksimal dalam bertahan. "Kami kurang agresif dalam bertahan sehingga lawan gampang untuk bikin poin. Baru pada pertengahan kuarter ketiga kami mulai agresif dan akhirnya dapat menjauh."

Sementara pelatih Pacific Kencana Wukir atau yang akrab disapa Kiki mengaku timnya kalah karena faktor pemain bigman. "Kami kalah pemain bigman, lihat saja rebound kami hanya 29 sedangkan lawan mencapai 61," ujarnya.

Pelita Jaya Jakarta akan melakoni laga terakhir grup Rabu (8/11) melawan Garuda Bandung, sementara Pacific akan berjumpa dengan Satya Wacana Salatiga.