Senin , 06 November 2017, 18:43 WIB

Pemain-Pemain Veteran Lakers Bungkam Grizzlies

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
EPA/Erik S. Lesser
Brook Lopez (kanan)
Brook Lopez (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- LA Lakers mencatatkan 50 persen kemenangan pada awal musim ini setelah mengalahkan Memphis Grizzlies 107-102 di Staples Center, Senin (6/11). Dua pemain veteran Brook Lopez dan Kentavios Caldwell-Pope bermain sangat baik pada pertandingan ini.

Lopez mencetak 21 poin di susul Brandon Ingram 20 poin. Pelatih LA Lakers Luke Walton cukup puas dengan hasil ini.

"Ketika kami bermain agresif seperti tadi, ketika kami bermain bertahan seperti tadi atau komunikasi kami seperti tadi, kami menguasai jalannya pertandingan, yang mana tidak mudah mencapai level tersebut," kata Walton seperti dilansir dari ESPN, Senin (6/11).

Caldwell-Pope mencetak poin pembuka di kuater pertama. Dengan assist yang sangat baik dari Broke, small guard itu melakukan layup yang gagal di blok Marc Gasol.

Tapi Gasol segera membalas kesalahannya. Ia memberikan assist kepada Dillon Broks. Tidak hanya sekali tapi dua kali kerja sama Gasol dan Brooks yang membuat Grizzlies unggul 4-2.

Tidak lama kemudian, Brandon Ingram menyamakan kedudukan dengan dunk. Ditambah dengan tembakan tiga poin dari Lopez membuat Lakers berhasil menyusul Grizzlies. Tiga menit pertandingan berjalan pemain baru Kyle Kuzma melakukan dunk yang membuat penonton berdiri dari tempat duduknya.

Di kuater pertama kedua tim saling menyusul. Dua pemain muda Lakers Lonzo Ball dan Kuzma memberikan kontribusi yang signifikan di kuater awal ini. Pelatih Luke Walton memang ingin memberikan porsi bermain yang cukup bagi pemain-pemain mudanya.

"Banyak tim yang bagus di luar sana. kami sudah bermain melawan mereka dan bermain baik dan bahkan kami mengalahkan beberapa di antaranya. Tapi saya pikir untuk pemain muda kami ini menunjukkan arti sesungguhnya setiap pertandingan," kata Walton.

Di kuater pertama, Lakers unggul 27-24. Keunggulan Lakers berlanjut di kuater kedua. Pemain pengganti Tyreke Evans mencetak poin pembuka di kuater kedua lewat tembakan tiga poin.

Di awal kuater kedua ini Julius Randle dua kali membuat penonton bersorak. Ia melakukan layup memutar untuk melewati Brandan Wright dan Jarell Martin. Randle yang baru berusia 20 tahun tersebut kembali membuat penonton bersorak saat ia memblok dunk Brandan Wright.

Pada kuater kedua Lakers masih jauh lebih unggul. Kontribusi Randle, Lopez, dan Jordan Clarkson sangat berarti di kuater ini. Kuater kedua pun berakhir dengan skor 62-54.

Pada kuater ketiga Grizzlies harusnya mencetak poin lewat Mike Conley. Tapi Lopez berhasil memblokirnya dengan sangat baik. Setelah dua menit kuater ketiga berjalan baru Kyle Kuzma mencetak poin pembuka bagi Lakers.

Pada kuater ketiga ini pertahan Lakers sangat baik. Hal ini diakui oleh pelatih Grizzlies David Fizdale. "Kuarter ketiga sangat sulit. Mereka benar-benar mengejar kami," kata Fizdale.

Pada kuater keempat Grizzlies baru bisa keluar dari tekanan. Sayangnya, Grizzlies sudah tertinggal cukup jauh meski sempat memperkecil jarak menjadi 105-102. Tapi tembakan bebas dari Broke berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 107-102.