Senin 06 Nov 2017 15:41 WIB

Hangtuah Vs Bima Perkasa Jadi Laga Perdana Perbasi Cup

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Hang Tuah Sumatera Selatan dalam ajang Perbasi Cup 2016.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Hang Tuah Sumatera Selatan dalam ajang Perbasi Cup 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen pemanasan para peserta Indonesian Basketball League (IBL) 2017 akan digelar mulai Senin (6/11) di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tim dari luar Jakarta akan mengawali laga perdana di ajang Perbasi Cup 2017 ini. Hangtuah Sumsel akan menghadapi Bima Perkasa Jogja. Dua tim tim elite Jakarta, Satria Muda (SM) Pertamina dan Stapac (sebelumnya Aspac) baru bertanding pada hari kedua.

Pertemuan Hangtuah melawan Bima Perkasa Joga dimulai pukul 13.00 WIB. Kedua tim yang tergabung di Pool B bersama Stapac Jakarta ini tengah membangun kekuatan tim. Peran dari pemain asing masing-masing klub, bisa jadi akan menentukan siapa yang akan memenangkan pertandingan ini.

Dalam ajang Show Case Game IBLyang digelar jumat (3/11) di STC Senayan Jakarta, dua pemain asing Bima Perkasa, Anthony Jacquatte Mc Donald (point Guard) dan Emilio Dacre Parks (small forward) mampu menunjukan kemampuannya dengan baik. Anthony Mc Donald bahkan beberapa kali mampu melepaskan tembakan tiga angka dengan akurat.

Bima Perkasa kini dilatih oleh Raul Miguel Hadinoto. Selain masih mempertahankan bintangnya asal Bima Sakti Malang, Yanuari Dwi Priasmor, kini juga mendatangkan pemain senior Firda Aris Susanto. Bima Perkasa juga baru saja merekrut pemain Pelita Jaya Jakarta Fransisco Yogi Da Silva, serta mendatangkan mantan pemain Aspac Alkristian Chandra. Dengan ditangani Ebos sapaan akrab Raul Miguel Hadinoto, Bima Perkasa bisa sajamembuat kejutan pada tahun ini.

"Pada ajang Perbasi Cup 2017, kami tidak ada target khusus, ajang ini hanya untuk mencoba komposisi pemain. Kami mau lihat bagaimana pemain bisa cepat menyatu dalam satu tim khususnya untuk para pemain asing yang baru bergabung bersama kami," ujar Ebos, kepada Republika.co.id, Ahad (5/11).

Ebos menyatakan, yang terpenting baginya adalah kompetisi IBL. Ia ingin Bima Perkasa dapat tampil lebih baik daripada musim lalu. 

"Semoga saja pemain asing kami cepat menyatu dan yang terpenting mereka dapat menularkan kemampuannya kepada pemain lokal," ujar dia.

Sementara Hangtuah baru saja melepas bintangnya Andrie Ekayana ke Pelita Jaya dan Mei Joni ke Stapac Jakarta. Selain masih mengandalkan point guard Kelly Purwanto, Hangtuah kini diperkuat oleh Fidyandini dan juga shooter veteran Merio ferdiansyah. Pemain Hangtuah, Keenan Thomas Palmer (point guard) dan Nashon KamaliChristopher George (Power Forward) belum menunjukan kemampuan terbaiknya dalam show case game IBL lalu. 

Berikut Jadwal Lengkap Perbasi Cup, Senin (6/11)

Pukul 13.00: Hangtuah vs BimaPerkasa

Pukul 15.00: NSH Jakarta vs Siliwangi Bandung

Pukul 17.00: Satya Wacana Salatiga vs Pelita Jaya Jakarta

Pukul 19.00: Pacific Caesar vs Garuda Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement