Sabtu , 04 November 2017, 17:50 WIB

Boston Celtics Ungguli Oklohama Thunder

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto
Reuters
Kyrie Irving (kanan).
Kyrie Irving (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON -- Boston Celtics mampu unggul dari Oklahama City Thunder dalam lanjutan pertandingan kompetisi bola basket NBA 2017 pada Sabtu (4/11). Dalam laga empat gim di TD Garden, Boston unggul 101-94 dari Thunder.

Saat pertandingan, sebetulnya Thunder menguasai dua gim awal. Gim pertama para pemain didikan Billy Donovan mampu mengimbangi dominasi tim tuan rumah dengan skor 31-18. Pada gim kedua, Celtics pun kembali tertinggal lima angka atas Thunder dengan skor 19-24.

Aksi bangkit Celtic baru terjadi pada gim ketiga. Para pemain asuhan Brad Stevens menutup gim ketiga dengan keunggulan 30-16. Akan tetapi keungulan pada gim ketiga, belum membuat Celtics aman dari Thunder.

Akhir gim ketiga masih memberikan keunggulan pada Thunder dengan skor 71-67 atas Celtics. Selisih empat angka dibayar Celtics pada gim keempat. Skor 34-23 mengandaskan Thunder. Hasil tersebut membuat Celtic unggul total 101-94 atas Thunder.

Kyrie Irving dari Celtic menjadi pemain dengan jumlah angka terbanyak. Yakni 25 angka. Tetapi skor yang sama juga dibuat oleh pemain Thunder, Paul George. Sementara Jaylen Brown kalah dua angka dari Carmelo Anthony dalam bola rebound sebanyak 12-14.

Kyrie Irving juga mencatatkan enam kali assistnya. Tak sebanding dengan 11 angka dari perolehan assist milik Russel Westbrook dari tim lawan.

Kemenangan kali ini membuat Celtics memimpin papan klasemen sementara di Wilayah Timur dengan tujuh kali kemenangan dan dua kali mengalami kalah. Sementara Thunder saat ini masih berada di peringkat ke-10 di Wilayah Barat dengan catatan empat kali menang dan empat kali kalah.