Sabtu 04 Nov 2017 05:29 WIB

Pemain Asing IBL Siap Berikan yang Terbaik

Rep: Fitriyanto / Red: Andi Nur Aminah
Kevin Bridgwaters, pemain asing SM Pertamina saat tampil di show case game IBL, Jumat (3/11) di STC Senayan Jakarta.
Foto: Fitriyanto/Republika
Kevin Bridgwaters, pemain asing SM Pertamina saat tampil di show case game IBL, Jumat (3/11) di STC Senayan Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain-pemain asing siap memberikan yang terbaik dalam IBL Pertalite 2017/2018. Mereka juga menjanjikan warna baru. "Banyak wajah segar di musim ini. Hanya empat pemain asing yang pernah bermain di Indonesia, selebihnya adalah wajah segar," kata Direktur IBL, Hasan Gozali, dalam laman resmi IBL Indonesia.

Para pemain yang pernah merasakan atmosfer bola basket Indonesia adalah David Seagers (Pacific Caesar), Dominique Williams dan Nate Barfield (Aspac) serta Dior Lowhorn (Satria Muda Pertamina). "Saya gembira bisa kembali bermain di IBL Pertalite dan akan berikan yang terbaik," kata Seagers.

Wayne Bradford, pemain pilihan juara bertahan Pelita Jaya, juga akan berusaha membawa timnya kembali juara bersama rekannya CJ Giles. "Tak ada beban bagi saya bergabung bersama juara bertahan. Saya akan bermain sebaik mungkin," katanya.

Sementara Kevin Bridgwaters mengatakan bertekad memberikan gelar juara bagi tim yang saya bela Satria Muda Pertamina. "Tahun lalu saya bermain di Tunisia dan berhasil membawa klub saya juara disana" terang Kevin Bridgwaters.

Dendi T Danianto, Head of Marketing Communication PT Pertamina (Persero) berharap pemain asing memberi hiburan dan mampu membantu peningkatan skill pemain lokal. Pemain asing diyakini memberikan dampak positif bagi pemain nasional. "Saya selalu mendukung penggunaan pemain asing sebab memberi kesempatan pemain kita mencoba kemampuan asing. Kesempatan seperti ini sangat jarang didapatkan," kata Ketua umum PP Perbasi, Danny Kosasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement