Jumat , 03 November 2017, 15:45 WIB

Kevin Bridgwaters Ingin Juara Bersama SM Pertamina

Rep: Fitriyanto/ Red: Ratna Puspita
Republika/Fitriyanto
Para pemain asing Indonesian Basketball League musim 2017/2018.
Para pemain asing Indonesian Basketball League musim 2017/2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemain asing Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta Kevin Kardell Bridgwaters bertekad membawa klubnya menjadi juara Indonesian Basketball League 2017/2018. 

"Suatu kebanggaan saya dapat bergabung dengan tim sebesar SM Pertamina. SM Pertamina adalah tim elit di Indonesia. Saya bertekad meraih gelar juara bersama SM Pertamina" ujar Kevin usai mengikuti show case game, Jumat (3/11) di STC Senayan Jakarta.

Kevin tahun lalu bermain untuk liga basket Tunisia. Gelar juara berhasil dipersembahkan bagi klub yang dibelanya di Tunisia. 

Selain Tunisia, Kevin juga pernah bermain di Liga Basket Ukraina dan Qatar. Untuk Asia Tenggara, Indonesia adalah negara pertama baginya.

Pelatih SM Pertamina Youbel Sondakh yang menyaksikan langsung penampilan Kevin pada show case game, menyatakan optimistis dengan kemampuan pemain small man pilihannya tersebut. "Secara keseluruhan Kevin sesuai dengan yang kita harapkan. Tadi dia terlihat jiwa kepemimpinan nya. Terlihat Kevin sering mengatur permainan, inilah yang kita butuhkan" ujar Youbel.

Youbel menambahkan, Kevin lebih dibutuhkan sebagai point guard ketimbang shooting guard. “Kami butuh pengatur serangan, tapi saya lihat dia juga memiliki tembakan bagus. Jadi bisa saja nanti bergantian posisi, lihat nanti apa yang sesuai dengan kebutuhan tim,” kata dia.

Kevin mengaku lebih cocok bermain sebagai point guard daripada shooting guard. "Saya lebih nyaman bermain sebagai point guard,” ujar dia.