Jumat 03 Nov 2017 13:13 WIB

Perbasi Berharap Kualitas Pemain Asing IBL Lebih Baik

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain asing di IBL 2017/2018.
Foto: Republika/Fitriyanto
Para pemain asing di IBL 2017/2018.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sebanyak 20 pemain asing dipastikan akan meramaikan Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017/2018. Ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) Danny Kosasih berharap kualitas pemain asing tahun ini lebih dari tahun lalu.

"Hari ini adalah hari yang ditunggu oleh klub dan penggemar basket. Karena hari ini kepastian hadirnya kembali 20 pemain asing yang akan tampil membela klubnya di IBL 2017/2018. Kami Berharap pemain asing IBL lebih baik dari tahun lalu," ujar Danny, Jumat (3/11).

Menurut Danny, kehadiran pemain asing membawa dampak yang positif bagi bola basket Indonesia. Baik dari segi transfer kemampuan bermain maupun membuat permainan lebih menarik. "Dari awal sejak IBL merencanakan penggunaan pemain asing dalam liga basket tertinggi di Tanah Air, kami sangat mendukung. Kami sambut baik pemain asing. Kami juga berharap klub-klub yang tahun lalu belum tampil dengan baik, tahun ini bisa tampil lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, Direktur IBL Hasan Gozali menyatakan, kehadiran pemain asing akan membantu klub untuk tampil semakin kompetitif. "Sudah terbukti tahun lalu, tim yang biasanya selalu berada di papan bawah, seperti Pacific Caesar Surabaya berhasil lolos ke babak play-off IBL."

Hasan melanjutkan, aksi-aksi pemain asing yang memukau di lapangan basket mampu menyedot penonton lebih banyak ke arena pertandingan. "Semoga tahun ini animo penonton juga semakin tinggi."

Tidak hanya dalam IBL, para pemain asing, menurut Hasan, akan dilibatkan dalam acara semacam coaching clinic. "Kami merencanakan para pemain asing ini akan aktif dalam coaching clinic, baik yang digelar oleh IBL, sponsor maupun oleh klub yang bersangkutan," jelas Hasan.

Siang Jumat (3/11) ini, pemain asing yang telah datang ke Tanah Air akan melakukan show case game di lapangan STC Senayan Jakarta. Usai melakukan show case game, para pemain itu akan diserahkan kepada klub masing-masing.

Kemampuan sesungguhnya para pemain asing ini akan dapat disaksikan saat Perbasi Cup 2017 digelar yakni pada 6-10 November 2017 di Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta Utara. Pasalnya, para pemain asing itu akan memperkuat klub masing-masing di Perbasi Cup 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement