Kamis 26 Oct 2017 15:45 WIB

Stephen Curry dan Kevin Durant Selamatkan Warriors

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Stephen Curry
Foto: REUTERS/Noer Qomariah Kusumawardhani
Stephen Curry

REPUBLIKA.CO.ID, OAKLAND -- Golden State Warriors meraih kemenangan ketiga pada musim ini setelah mengalahkan Toronto Raptors 117-112 dalam lanjutan kompetisi bola basket NBA di Oracle Arena, Kamis (26/10). Dua pemain andalan Warriors, Stephen Curry dan Kevin Durant menghindarkan Warriors dari kekalahan.

Warriors sedikit mendominasi di awal pertandingan. Tapi performa juara bertahan NBA itu menurun di kuater ketiga. Raptors sempat lebih unggul jelang dua menit pertandingan berakhir.

"Saya kira (karena) kondisi mental dan fisik kami. Kondisi mental kami tidak berada di lapangan dan itu menunjukan banyak perbedaan. Eksekusi akhir kami tidak cukup tajam. Kami memanggil sedikit pemain dan ada satu orang yang bermain tidak di posisinya, jadi kami bermain tidak sepenuhnya," kata pelatih Warriors Steve Kerr seperti dilansir dari ESPN, Kamis (26/10).

Dalam pertandingan ini, Curry menjadi pencetak poin paling banyak untuk Warriors yakni 30 poin. Disusul Durant 29 poin dan Klay Thompson 22 poin. Draymood Green yang mencetak 15 poin mengatakan, buruknya pertahanan menjadi salah satu alasan juara bertahan ini hampir kalah.

"Pertahanan kami sangat buruk. Tidak ada orang yang berkomunikasi, artinya itu adalah masalah utama. Pertama, kami banyak melakukan pelanggaran," kata Green.

Jelang dua menit pertandingan berakhir Warriors sempat tertinggal lima poin. Namun Warriors bisa menahan Raptors mencetak poin selama dua menit 13 detik. Hingga akhirnya tembakan tiga poin Kevin Durant menyelamatkan Warriors. Curry pun menggenapinya dengan tambahan tiga poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement