Rabu , 25 October 2017, 16:47 WIB

Lebron James Bawa Cavaliers Taklukkan Chicago Bulls

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
EPA/Cj Gunther
Small forward Cleveland Cavaliers, LeBron James.
Small forward Cleveland Cavaliers, LeBron James.

REPUBLIKA.CO.ID,  CLEVELAND -- Cleveland Cavaliers berhasil memetik kemenangan saat menjamu Chicago Bulls pada laga lanjutan kompetisi bola basket NBA musim 2017-2018 dengan skor akhir 119-112. Laga ini menjadi kebangkitan Cleveland setelah sebelumnya menelan kekalahan 93-114 dari Orlando Magic pada Ahad (22/10) lalu.

Lebron James yang berperan sebagai point guard menjadi pahlawan kemenangan Cleveland dengan mencetak poin terbanyak, yakni 34 poin, dua rebound, dan 13 assist. James biasanya berperan sebagai small forward. Namun lantaran Derrick Rose cedera pergelangan kaki kiri dan Dwyane Wade di bangku cadangan, pelatih Tyronn Lue memerlukan susunan pemain yang lebih besar.

Kevin Love menambah 20 poin, 12 rebound, dan dua assist bagi Cleveland. Sementara, Jeff Green dan Wade yang datang dari bangku cadangan masing-masing menyumbang 16 dan 11 poin. Di kubu Bulls, Justin Holiday mencetak poin terbanyak tim dengan torehan 25 poin, empat rebound, dan satu assist.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Quicken Loans Arena, Rabu (25/10), Cleveland sebenarnya memulai start yang lamban. Meski James mencetak 12 poin di kuarter pertama, namun Cleveland tertinggal 28-38 dari Bulls.

Cleveland mulai bangkit di kuarter kedua dengan mencatat keunggulan 37-30 atas Bulls. Meskipun, secara perolehan total Bulls masih unggul sebelum turun minum.

Di kuarter ketiga, Cleveland semakin tancap gas dan unggul 26-24 atas Bulls. James dan kawan-kawan tak terbendung, di kuarter keempat masih unggul 28-20 atas tim tamu.

Pada laga ini, James membuktikan dirinya sebagai satu-satunya pemain aktif yang mampu mengumpulkan lebih dari 20 poin dan lebih dari 10 assist pada empat posisi start. Superstar berusia 32 tahun tersebut telah melakukannya sebanyak 141 kali pada posisi small forward, enam kali sebagai power forward, satu kali sebagai shooting guard, dan kini enam kali sebagai point guard.

"Sejak masih kecil, saya selalu mempelajari setiap posisi. Saat saya mulai memainkan bola, saya bisa belajar di setiap posisi tunggal sekaligus. Saya tahu setiap permainan di setiap posisi tunggal, jadi ini membuat pekerjaan lebih mudah bagi saya, karena saya tahu tujuan saya dan apa yang harus dilakukan rekan tim saya," kata James, dilansir dari ESPN, Rabu (25/10).

Di laga Wilayah Barat, Los Angeles Clippers berhasil menaklukkan Utah Jazz dengan skor akhir 102-84 di Staples Center, Los Angeles. Blake Griffin menjadi andalan dalam kemenanga nClippers, setelah ia mencetak 22 poin, sembilan rebound, dan enam assist. Pattrick Beverley menambah 19 poin, empat rebound, dan lima assist. Sedangkan, Austin Rivers, yang membuat start pertamanya musim ini, menyumbang 16 poin dan dua assist.

Sementara itu, rookie Donovan Mitchell memimpin Jazz dengan koleksi 19 poin (15 poin di kuarter terakhir), dua rebound, satu assist. Rudy Gobert menambah 12 poin, tujuh rebound, dan dua assist. Sedangkan Thabo Sefolosha, yang turun dari bangku cadangan, mengumpulkan 11 poin dan 12 rebound untuk Jazz.