Senin 23 Oct 2017 17:20 WIB

Westbrook Gemilang, OKC Tetap Kalah atas Timberwolves

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Russell Westbrook
Foto: Reuters/Bill Waugh
Russell Westbrook

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga pertandingan telah berlangsung pada lanjutan kompetisi bola basket Amerika Serikat (NBA) 2017, Senin (23/10) dini hari WIB. Tuan rumah Oklahoma City Thunder (OKC) gagal meraih kemenangan saat menjamu Minnesota Timberwolves dengan skor akhir 113-115.

Tampil di Chesapeake Energy Arena, Timberwolves langsung tancap gas. Pada dua kuarter awal Timberwolves 28-23 dan 33-31. Bahkan tanda-tanda kemenangan di laga lanjutan kedua NBA sudah terlihat setelah memenangkan kuarter ketiga dengan 27-21.

Drama menarik terjadi di kuarter keempat. OKC yang dimotori Carmelo Anthony memperpendek jarak. Saat pertandingan tersisa 1 menit 50 detik lemparan tiga angka dari Steven Adams menjadikan defisit angka di papan skor 106-105. Hal ini membuat pelatih Timberwolves mengambil timeout, dan akhirnya mereka kembali unggul 108-105.

Sementara itu, 30 detik sebelum kuarter keempat berakhir lemparan tiga angka dari Russel Westbrook dari jarak 25 kaki membuat skor imbang 110-110. Ini memaksa tim tamu kembali meminta time out, membuahkan hasil dengan dua poin dari jump shoot Karl-Anthony Towns.

Delapan detik tersisa giliran Thunder yang meminta time out. Dan akhirnya bintang Thunder Carmelo Anthony membalikkan keadaan 112-113 dengan tembakan tiga poinnya. Petaka datang di akhir laga saat Andrew Wiggins menjadi pahlawan Timberwolves dengan tembakan tiga poin di detik terakhir dan mengakhiri laga untuk kemenangan Minnesota Timberwolves.

Russell Westbrook tampil sebagai penyumbang angka terbanyak dengan 31. Tapi lagi-lagi usaha ini tak mampu melepaskan timnya dari kekalahan.

"Dia (Westbrook) mencoba memberikan yang terbaik kepada tim. Dia benar-benar pemain yang tidak egois. Karena apa yang dilakukan saat ini adalah untuk kepentingan tim," kata pelatih OKC Billy Donovan dilansir ESPN, Senin (23/10).

Di sisi lain, laga antara Brooklyn Nets menjamu Atlanta Hawks yang berlangsung di Barclays Center dimenangkan tim tuan rumah dengan skor akhir 116-104. Pemain termahal Nets Allen Crabbe, menjadi pencetak poin terbanyak bagi timnya dalam laga ini dengan 20 poin. Ini merupakan kemenangan kedua Brooklyn Nets musim ini. Sedangkan, bagi Atlanta Hawks kekalahan ini merupakan yang kedua.

Satu pertandingan lagi antara New Orleans Pelicans melawan Los Angeles Lakers berlangsung di Stapless Center dimenangkan oleh Anthony Davis dan rekan-rekannya di Pelicans dengan skor 119-112.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement