Rabu , 18 Oktober 2017, 12:31 WIB

LeBorn Jadi Bintang Lapangan di Laga Perdana NBA Musim Ini

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
EPA/Cj Gunther
Small forward Cleveland Cavaliers, LeBron James.
Small forward Cleveland Cavaliers, LeBron James.

REPUBLIKA.CO.ID,  CLEVELAND -- Sempat diragukan bisa bermain di laga pembukaan kompetisi bola basket Amerika Serikat (NBA) musim 2017/2018, LeBorn James menjadi bintang kemenangan Cleveland Cavaliers dari Boston Celtic. Dalam pertandingan yang digelar di Quicken Loans Arena, Cleveland, Rabu (18/10), Cavaliers menang 102-99.

Di kuater pertama, LeBorn James memblok lay-up Jayson Tatum yang membuat penonton bersorak dan berdiri. Tapi tak berselang lama forward Celtic Jaylen Brown juga membuat penonton bersorak saat ia menghujam ring.

Di kuarter kedua, tembakan tiga angka Terry Rozier gagal masuk. Derrick Rose berada tepat di tempat jatuhnya bola. Ia langsung mengirim bola ke LeBorn James yang berlari sendirian ke arah ring dan melepaskan lay-up yang membuat penonton bersorak.

Jayden Brown membalasnya lewat tembakan tiga angka. Channing Frye membuat Cavaliers terus lebih unggul lewat assist dari LeBorn. Jae Crowder pun menyumbang tembakan tiga angka untuk Cavaliers di kuater kedua ini. Cavaliers unggul 54-38 saat babak kuater kedua berakhir.

Di kuater ketiga, Leborn kembali membuat penonton berdiri dari tempat duduk saat melakukan spin melewati Jaylen Brown. Ia mengakhirinya dengan dunk yang indah.

Jayson Tatum dan Jayden Brown membawa Celtic tampak lebih unggul di kuater ketiga ini. Cavaliers juga sering melakukan kesalahan.

Derrick Rose gagal menerima bola yang diberikan LeBorn dengan baik dan Jayden Brown pun mencurinya. Brown pun memberikan bola kepada Tatum yang tidak dijaga. Tatum berhasil melepaskan tembakan tiga angka dengan mulus.

Saat kuater ketiga hampir berakhir Derrick Rose memperbaiki kesalahannya dengan melepaskan tembakan tiga angka yang masuk dengan mulus. Akhirnya di kuater ketiga ini Cavaliers tetap unggul 72-71.

Di kuater terakhir, kedua tim terus saling membalas. LeBron yang dijaga ketat Kylie Irving melakakun drive tapi ia gagal memasukan bola. Tapi Jeff Green berhasil melakukan rebound dan menambah angka bagi Cavaliers.

Di menit ketiga jelang pertandingan berakhir, Celtic unggul 88-92. Tapi tidak berselang lama tembakan tiga angka LeBorn memperkecil jarak menjadi 91-92. Ketika satu menit kuater keempat habis Celtic unggul 97-98, LeBorn kembali membuat penonton berdiri saat ia melakukan gerakan tipu bawah ring dan membuat Cavaliers unggul 99-98.

Tembakan tiga angka dari Kevin Love membuat Cavaliers memastikan kemenangan. Al Horford hampir menyamakan kedudukan tapi LeBron berhasil memblok lay-upnya, pertandingan berakhir 102-99 untuk Cavaliers.