Ahad 22 Oct 2017 00:45 WIB

Siliwangi Bandung Siap Beri Kejutan di Perbasi Cup 2017

Rep: Fitriyanto/ Red: Andri Saubani
Pebasket JNE Siliwangi Bandung Ferdinand Damanik (tengah).
Foto: REPUBLIKA/Raisan Al Farisi
Pebasket JNE Siliwangi Bandung Ferdinand Damanik (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Basket Siliwangi Bandung siap memberikan kejutan dalam ajang Perbasi Cup 2017, yang akan digelar 6-10 November di Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pelatih Kepala Siliwangi Bandung Ali Budimansyah, kepada Republika.co.id, Sabtu (21/10) menyatakan, klubnya akan memberikan kejutan pada Perbasi Cup nanti.

"Ajang Perbasi Cup 2017 menjadi uji kemampuan semua tim peserta Indonesian Basketball League (IBL) 2017. Selain akan menggunakan dua pemain asing. Kita juga akan menjajal pemain lokal kita di ajang ini. Namun, karena pemain Siliwangi masih belum lengkap kita akan menggunakan tenagapemain senior pad Perbasi Cup 2017 nanti," terang Budi.

Budi menyebutkan, akan ada beberapa pemain senior yang pernah menjadi pemain andalan tim nasional Indonesia di berbagai ajang internaisonal. "Untuk mengetahui siapa saja mereka yang akan tampil, tunggu saja tanggalmainnya. Saat ini kita masih dalam tahap melakukan pendekatan agar mereka mau tampil di ajang Perbasi Cup 2017," terangya.

Secara fisik dan stamina, para pemain senior yang akan kitagunakan nanti memang sulit mengimbangi para pemain yang masih aktif di IBL. Tetapi, secara skill mereka rasanya masih akan bisa bersaing dengan para juniornya. "Mungkin dalam satu kuarter mereka akan kita mainkan 2-3 menit, tidakakan lama kita memainkannya," tambanya.

Penggunaan pemain senior oleh Siliwangi ini, berkaitan dengan pemain lokal yang dimilikinya masih belum terlalu banyak. Siliwangi juga gagal menambah skuat lokalnya setelah tidak menemukan kata sepakat dengan klub CLS Knights Surabaya. Sebelumnya, dikabarkan Siliwangi memang tengah gencar melakukan pendekatan dengan CLS Knights untuk merekrut dua pemain CLS Knights.

"Kita sudah menyerah dengan manajemen CKS Knights yang meminta harga terlalu tinggi bagi dua mudanya. Padahal dua pemain tersebut kemungkinan besar tidak akan dimainkan CLS Knights di ajang ASEAN Basketball League (ABL) musim ini." ujar Ali, mantan pemain yang pernah masuk jajaran All Star Asia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement