Sabtu , 30 September 2017, 18:19 WIB

Westbrook Perpanjang Kontrak dengan Thunder

Red: Ratna Puspita
Reuters/Bill Waugh
Russell Westbrook
Russell Westbrook

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON —  Pemegang gelar MVP NBA saat ini Russell Westbrook telah meneken perpanjangan kontrak untuk bertahan di Oklahoma City Thunder. Tidak ada detail kontrak yang diumumkan namun laporan sejumlah media mengatakan perpanjangan itu bernilai 205 juta dolar.

Kontrak itu dimulai pada 2018/2019, berlangsung sampai musim 2022/2023, dan memberi jaminan kontrak terbesar di NBA kepada Westbrook. Sempat muncul spekulasi mengenai masa depan Westbrook di Thunder, melihat pergerakan para pemain di seantero liga.

Bagaimanapun, Oklahoma City menikmati pramusim yang cukup baik di mana mereka sukses mendatangkan dua pemain All-Star Paul George dan Carmelo Anthony. Westbrook mengungkapkan kegembiraannya terkait kontrak baru dengan mengunggah foto dirinya di halaman Instagram, mengenakan kaus jingga Thunder dengan mengangkat tangannya, dan keterangan bertuliskan, "MENGAPA TIDAK?? MENGAPA TIDAK??"

"Komitmen Russell terhadap organisasi Thunder sejak didirikan pada 2008 telah membantu mendongkrak kami ke tahapan-tahapan hebat dan menatap tantangan-tantangan besar sepanjang dekade pertama kami," kata Wakil Presiden Eksekutif tim Sam Presti dalam pernyataannya pada Jumat (29/9). "Kami sangat beruntung untuk memiliki atlet, kompetitor, dan orang seperti Russell yang mengenakan seragam Thunder."

Westbrook (28) mencatatkan rata-rata 31,6 poin, 10,7 rebound, dan 10,4 assist, dan mengukir rekor NBA dengan 42 "triple-double" pada musim lalu. Ia bergabung dengan pemain Hall of Fame Oscar Robertson (1962), sebagai pemain-pemain dengan catatan rata-rata "triple-doube" terbanyak sepanjang musim. Pemain "All-Star" sebanyak enam kali ini juga telah memenangi mahkota juara untuk kedua kalinya.

Sumber : Antara/Reuters

Berita Terkait