Senin , 25 September 2017, 15:44 WIB

Wade Hengkang dari Bulls, Cavaliers Siap Tampung

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
EPA/JOHN CETRINO
Dwyane Wade
Dwyane Wade

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Cleveland Cavaliers dilaporkan menjadi tim yang favorit menjadi pelabuhan Dwyane Wade setelah hengkang dari Chicago Bulls. Dilansir dari ESPN, Senin (25/9) Wade setuju untuk meninggalkan sisa gajinya sebesar 8 juta dolar setelah melakukan pembicaraan yang intensif dengan Chicago Bulls untuk membeli kontraknya yang tersisa setahun untuk menjadi agen bebas.

Wade memiliki hubungan yang sangat baik dengan pemain Cavaliers LeBorn James. James berusaha merekrut Wade ke Cavalier pada musim panas tahun lalu. Tapi saat itu Cavaliers tidak mempunyai dana yang cukup untuk menggaji Wade. Tapi Wade dan James terus melakukan komunikasi.

Wade mengatakan akan segera pindah dari Bulls. Meski terkesan terburu-buru, lewat akun Twitter, Wade sempat mengucapkan terima kasih kepada Chicago Bulls dan penggemarnya.

"Saya akan mengambil beberapa (barang) malam ini dan beberapa lagi besok dan akan berbicara dengan anggota tim atau pemain yang ada didaftar saya dan pergi dari sana", kata Wade, seperti dilansir dari ESPN, Senin.

Selain Cavaliers, Wade punya pilihan tim-tim besar seperti San Antonio Spurs, Miami Heat dan Oklohoma City Thunder. Wade juga memiliki hubungan yang baik dengan Carmelo Anthony yang akan bergabung dengan Thunder pada musim panas ini.

"Keputusan saya adalah murni keputusan basket, dan saya akan mengambil yang cocok untuk karier saya saat ini dan dengan itu saya merasa harus menawarkan kepada tim yang membutuhkan apa yang saya tawarkan," kata dia.

Pekan lalu, Presiden Miami Heat Pat Riley mengatakan ingin membawa Wade kembali ketimnya. Riley mengatakan apa pun bisa terjadi dan semua kesepatan terbuka untuk mendatangkan kembali shooting guard itu.

Di antara semua tim yang mengincar Wade sebenarnya Heat menjadi tim yang paling memiliki banyak dana untuk ditawarkan kepada pemain berusia 32 tahun tersebut. Mereka bisa memberi Wade sebesar 4,2 juta dolar. Sementara Spurs 3,3 juta dolar dan Cavaliers dengan 2,5 juta dolar.

Bulls sebenarnya tengah berusaha membangun tim tangguh dengan memperpanjang kontrak Nikola Morotic selama dua tahun dengan kesepakatan sebesar 27 juta dolar. Pada musim panas Bulls ini telah melepas Jimmy Butler ke Minnesota Timberwolves. Mereka juga kehilangan point guard Rajon Rondo. 

Berita Terkait