Selasa , 12 September 2017, 19:35 WIB

Satria Muda Ikuti Turnamen di Taiwan

Rep: Fitriyanto/ Red: Ratna Puspita
Istimewa
Para pemain Satria Muda Pertamina sedang mencoba lapangan dalam menghadapi turnamen internasional di Taiwan.
Para pemain Satria Muda Pertamina sedang mencoba lapangan dalam menghadapi turnamen internasional di Taiwan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda Pertamina mengikuti turnamen basket internasional di Taiwan pada 13-17 September 2017, Ajang ini akan menjadi pembuktian bagi para pemain muda yang dimiliki tim yang bermarkas di Kelapa Gading Jakarta Utara ini. 

Sebab, sejumlah pemain senior Satria Muda tidak ikut serta pada ajang tersebut. Christian Ronaldo Sitepu dan Arki Dikania Wisnu masih dalam masa cuti usai memperkuat tim nasional Indonesia pada SEA Games 2017.

Avan Saputra juga tidak ikut karena ada agenda kejuaraan 3x3 Asian Indoor Martial Arts Games (AIMAG) 17-27 September 2017. Dengan demikian, hanya Vamiga Michel yang paling senior, dan dipercaya sebagai kapten tim. 

"Turnamen ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi kami para pemain muda untuk upgrade kemampuan kami supaya lebih baik,” kata Vamiga melalui siaran pers yang diterima Republika, Selasa (12/9). 

Dia mengatakan, Satria Muda menargetkan menang pada setiap pertandingan. “(Kami) bisa lebih smart dalam bermain dan dewasa dalam pengambilan keputusan saat bertanding,” ujar pemain asal Bogor ini. 

Satria Muda sudah menjajal lapangan yang akan digunakan untuk turnamen yakni di Dexing Stadium, Hualien City. Latihan perdana untuk mematangkan persiapan menghadapi Turnamen Hualien City Kwen-Fu Cup 2017 dipimpin langsung oleh  pelatih Satria Muda Youbel Sondakh. Vamiga Michel dkk akan menjalani pertandingan pertamanya menghadapi Taoyuan Paulian Architecture hari Rabu (13/9) besok pukul 18.00 WIB .

Youbel menyambut gembira pertandingan perdana ini mengingat timnya belum merasakan kembali atmostfer pertandingan yang sesungguhnya sejak IBL 2017 berakhir, tiga bulan lalu. “Senang sekali setelah offseason kurang lebih tiga bulan, sekarang waktunya kami mencoba semua apa yang sudah dipersiapkan, kita akan lihat sejauh mana anak-anak sudah improve,” kata dia.

Pertandingan-pertandingan di Hualien City Kwen-Fu Cup 2017 akan bisa disaksikan melalui live streaming dengan mengunduh aplikasi FainTV di smartphone.