Jumat 25 Aug 2017 14:43 WIB

Kontrak Manu Ginobili di San Antonio Spurs Diperpanjang

Manu Ginobili
Foto: Reuters/Eric Gay
Manu Ginobili

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Manu Ginobili kembali direkrut San Antonio Spurs pada Kamis (24/8). Ginobili akan menjadi pemain kedelapan yang menghabiskan seluruh kariernya dengan satu tim da bermain setidaknya selama 16 musim.

Klub tidak mengumumkan detail-detail pada kontrak ini. Namun, Ginobili dilaporkan direkrut kembali dengan kontrak dua tahun bernilai 5 juta dolar AS.

Ginobili akan bergabung dengan Tim Duncan dan Tony Parker sebagai pemain ketiga dalam sejarah San Antonio yang bermain setidaknya selama 16 musim dengan tim yang sama. Pemain-pemain lainnya adalah Kobe Bryant, Dirk Nowitzki, John Stockton, Reggie Miller, dan John Havlicek.

Pemain 40 tahun itu tampil dalam 69 pertandingan musim lalu dan mencatatkan rata-rata 7,5 angka. Ia juga mencatatkan keberhasilan 39 persen dari tembakan di lapangan saat bermain dalam 18,7 menit per pertandingan.

Sejak melakukan debutnya untuk Spurs pada 2002, Ginobili memiliki catatan rata-rata 13,6 angka, 3,9 assist, dan 3,6 rebound dalam 992 pertandingan.

Pemain asal Argentina ini juga merupakan pencetak tiga angka terbanyak sepanjang masa untuk San Antonio (1.431), berada di urutan kedua dalam peringkat steal (1.349), dan menghuni urutan ketiga dalam jumlah pertandingan yang dimainkan. Ia dua kali masuk tim All-Star dan juga memenangi penghargaan Pemain Keenam di liga pada 2008.

Pada 213 pertandingan pascamusim, Ginobili mencatatkan rata-rata 14,1 angka. Ginobili dan LeBron James merupakan dua pemain dalam sejarah pascamusim NBA dengan setidaknya koleksi 3.000 angka dan 300 tembakan tiga angka.

sumber : Antara/The Sports Xchange
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement