Senin 15 May 2017 20:54 WIB

Gebuk Vietnam, Indonesia Belum Terkalahkan di SEABA Championship

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Timnas basket Indonesia di SEABA Championship 2017.
Foto: FIBA.com
Timnas basket Indonesia di SEABA Championship 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Timnas basket putra Indonesia kembali memetik kemenangan dalam ajang SEABA Championship 2017 di Quezon City, Manila, Senin (15/5). Kali ini, Vietnam menjadi korban keempat Indonesia dengan kemenangan telak 95-52.

Point guard Andakara Prastawa Dhyaksa menjadi pencetak angka terbanyak pada laga ini dengan 19 angka. Disusul shooting guard Sandy Febiansyakh dengan 18 angka.

Ini merupakan kemenangan keempat timnas basket putra setelah sebelumnya mengalahkan Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Tim asuhan Wahyu WIdayat Jati menggebrak sejak awal. Akurasi tembakan tiga angka yang kurang prima ditutupi dengan defense ketat. Alhasil, Indonesia mampu unggul 19-10 pada kuarter pertama dan menjauh 41-20 saat halftime.

Indonesia piawai turn over yang dibuat Vietnam dengan mencetak 17 angka serta memaksimalkan keunggulan di paint area.

Indonesia meninggalkan Vietnam semakin jauh di kuarter ketiga dengan 65-35. Di kuarter keempat permainan Indonesia semakin baik walaupun tanpa Mario Wuysang yang digantikan sejak awal kuarter empat.  

Indonesia akan menghadapi Myanmar pada Selasa (16/5). Lalu beristirahat selama satu hari sebelum menghadapi lawan tangguh yang juga tuan rumah Filipina. Indonesia diprediksi akan dapat mengatasi Myanmar. Sehingga, laga kontra Filipina akan menjadi penentu juara turnamen basket antarnegara Asia Tenggara ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement