Ahad 07 May 2017 15:52 WIB

Direktur IBL: Satria Muda Vs Pelita Jaya adalah Final Ideal

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Andri Saubani
Martavious Irving dari Pelita Jaya berusaha menjebol pertahanan lawan pada pertandingan final bola basket IBL antara Pelitajaya dan Satria Muda, di Gor C-tra arena, Kota Bandung, Kamis (4/5).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Martavious Irving dari Pelita Jaya berusaha menjebol pertahanan lawan pada pertandingan final bola basket IBL antara Pelitajaya dan Satria Muda, di Gor C-tra arena, Kota Bandung, Kamis (4/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia, IBL Pertalite 2017 mendekati puncak. Dua tim terbaik, Satria Muda Pertamina dan Pelita Jaya Jakarta akan bersaing memperebutkan gelar juara dalam laga final, 4-7 Mei. Gim pertama final akanberlangsung di C’Tra Arena Bandung, Kamis (4/5) dengan Pelita Jaya bertindak sebagai tuan rumah.

Laga berikutnya berlangsung di kandang Satria Muda Pertamina, BritAma Arena Mahaka Square, Kelapa Gading Jakarta, Sabtu (6/5), dan harus melalui laga ketiga setelah Satria Muda mampu membungkam perlawanan Pelita Jaya dengan perolehan poin 83-63. Laga ketiga akan berlangsung di BritAma Arena, Ahad (7/5) nanti malam pada pukul 19.00 WIB

Satria Muda Pertamina jadi tuan rumah lebih banyak sebab rekor mereka di babak reguler lebih baik dibanding Pelita Jaya. “Ini final ideal. Kedua tim menjadi juara pada divisi mereka masing-masing di babak reguler. Satria Muda adalah juara Divisi Merah dan Pelita Jaya menjadi peringkat pertama Divisi Putih,” kata Direktur IBL, Hasan Gozali dalam siaran pers, Ahad (7/5).

Manajemen IBL bahkan sudah berancang-ancang melakukan sejumlah program pada jeda off season tak lama setelah final. “Kami akan gelar beberapa turnamen kecil yang juga akan melibatkan para pelajar SMA, 3X3. IBL juga telah menyiapkan kalender untuk musim depan. Salah satunya adalah penandatanganan kerjasama dengan Liga Mahasiswa (LIMA) yang pelaksanaan draftnya akan dilakukan musim 2019,” pungkasnya.

Head of Marketing Communication PT Pertamina Persero, Dendi T. Daniarto mengatakan, Pihak PT Pertamina (Persero) mendukung penuh dengan diselenggarakannya IBL Pertalite 2017. “Pertamina melalui produk Pertalite mengharapkan dengan berlangsungnya acara Final IBL Pertalite 2017 ini juga sebagai benchmarking untuk raise the bar dalam berkompetisi antar pemain bola basket secara sehat dan sportif,” ujarnya dalams siaran pers, Ahad (7/5).

Dendi mengatakan, acara IBL Pertalite 2017 dapat memicu semangat berkompetisi antar pemain muda agar siap bersaing di level internasional. Sebagai barometer liga olah raga basket di Indonesia, kata dia, penyelenggara harus memaksimalkan pemilihan pemain asing yang dapat menjadi atraksi bagi pecinta bola basket Indonesia.

“Dengan penyajian acara yang komplet tidak hanya menyajikan pertandingan basket, PT. Pertamina (Persero) juga mengapresiasi acara IBL Pertalite 2017 ini sukses menampilkan acara menghibur lainnya untuk menginspirasi anak muda Indonesia,” pungkasnya.

Sebagia salah satu sponsor di ajang bergengsi Indonesia Basketball League, dukungan juga datang dari Bank BRI. Executive Vice President Divisi Marketing Communication BRI, Firman Taufick mengatakan, pihak Bank BRI ikut gembira bisa mendukung perkembangan bola basket Indonesia.

"Bank BRI sebagai official banking partner mengangkat Tabungan BRI BriTama sebagai produk tabungan yang inovatif dan selaras dengan segmen berjiwa muda khususnya para penggemar olah raga bola basket,” katanya, Ahad (7/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement