Rabu 26 Apr 2017 13:38 WIB

IBL akan Kembali Boyong Pemain Asing Musim Depan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Pemain asing Pelita Jaya Kore White memasukkan bola saat menghadapi JNE Siliwangi Bandung pada Seri VII IBL Pertalite 2017 di GOR UNY Yogyakarta, Ahad (12/3).
Foto: Dok IBL
Pemain asing Pelita Jaya Kore White memasukkan bola saat menghadapi JNE Siliwangi Bandung pada Seri VII IBL Pertalite 2017 di GOR UNY Yogyakarta, Ahad (12/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Chief Executive Officer Indonesian Basketball League (IBL) Hasan Gozali, mengatakan, pihaknya masih akan terus mengikutsertakan pemain asing untuk kompetisi IBL musim depan. Kehadiran pemain asing di IBL Pertalite 2017 ini menurut Hasan telah meningkatkan banyak aspek buat kompetisi.

“Perkembangan IBL tahun ini adalah kehadiran pemain asing. Mereka membantu tim papan bawah dan papan tengah jadi lebih kompetitif jadi musim depan akan kami tingkatkan lagi," kata Hasan, di Hotel Santika, Bandung, Rabu (26/4). Hadirnya pemain asing seperti Jewell Tyrek dan Carlos Smith telah meningkatkan minat penonton untuk menyaksikan IBL tahun ini.

Pemain asing kerap mempertontonkan aksi-aksi menghibur lewar tembakan tiga angka serta slam dunk yang bagus seperti yang biasanya kerap dilihat di NBA. Pemain asing yang rata-rata diimpor dari Amerika Serikat kata Hasan juga membantu meningkatkan kualitas pemain lokal lewat pertandingan maupun juga saat latihan. "Selain itu, aspek aturan juga akan kami pertajam buat peningkatan kualitas IBL ke depannya," ujar Hasan.

IBL musim ini telah memasuki akhir. Satria Muda Pertamina sudah memastikan diri maju ke final usai menyingkirkan CLS Knight Surabaya. Finalis satu lagu akan ditentukan akhir pekan ini di GOR Citra Bandung. Dua semifinalis dari divii putih adalah dua klub Jakarta W88.news Aspac melawan Pelita Jaya. Dua game pertama akan dilaksakan dua hari beturut-turut pada Kamis (27/4) dan Jumat (28/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement