Rabu 26 Apr 2017 07:05 WIB

Cleveland Cavaliers Melaju ke Semifinal Wilayah Timur

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Small forward Cleveland Cavaliers, LeBron James.
Foto: EPA/Cj Gunther
Small forward Cleveland Cavaliers, LeBron James.

REPUBLIKA.CO.ID, INDIANAPOLIS – Cleveland Cavaliers memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke semifinal play-off NBA musim 2017. Cavaliers berhasil menyapu bersih seri putaran pertama di Wilayah Timur dengan skor kemenangan 4-0, setelah mengalahkan Indiana Pacers 106-102 pada Gim 4 play-off NBA, Senin (24/4).

Tidak hanya unggul atas Pacers, Cavaliers juga mengukir sejarah dengan mencatat  kemenangan bersih putaran pertama untuk tahun ketiga berturut-turut. Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Bankers Life Fieldhouse, Pacers memimpin 24-22 pada kuarter pertama. Namun, Cavaliers berhasil bangkit dan balik mengungguli Pacers 36-28 pada kuarter kedua.

Cavaliers mempertahankan keunggulan 30-25 pada kuarter ketiga. Meskipun, pada kuarter keempat Pacers justru mengungguli Cavaliers 25-18. Namun, Cavaliers secara keseluruhan unggul tipis 106-102 atas Pacers.

Small forward Lebron James memenangkan pertandingan putaran pertama play-off yang ke-23 berturut-turut dengan kemenangan atas Pacers tersebut. James tampil mengesankan dengan menjadi pencetak angka terbanyak Cavaliers, dengan torehan 33 angka, empat assist, dan 10 rebound. Sementara itu, sapuan bersih ini menjadi catatan yang ke-10 dalam karier James.

Ia mengalahkan rekor yang paling lama dicatatkan Tim Duncan, yang telah mencatat sembilan sapuan bersih. James memperbaiki rekor seri putaran pertamanya menjadi 12-0, karena angka rata-rata pada putaran pembukaan meningkat menjadi 29 angka, 8,8 rebound dan 6,9 assist per laga.

“Persaingan yang sangat sulit. Saya pergi keluar setiap malam untuk mencoba dan memenangkan pertandingan. Saya merasa sangat diberkati dan terhormat berada di posisi di mana saya memegang rekor di liga ini,” kata James, dilansir ESPN, Senin (24/4). Sementara itu, point guard Kyrie Irving menambah 28 angka dan dua rebound untuk Cavaliers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement