Sabtu 18 Mar 2017 23:36 WIB

Satria Muda Pertamina Revans Atas JNE SIliwangi

Bigman asing Satria Muda Pertamina Carlos Smith.
Foto: Dok IBL
Bigman asing Satria Muda Pertamina Carlos Smith.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Satria Muda Pertamina berhasil membalas kekalahan dari JNE Siliwangi Bandung yang terjadi pada Seri VII IBL Pertalite 2017 pekan lalu di Yogyakarta. Satria Muda menang telak 79-53 pada Seri VIII di C’Tra Arena Bandung, Sabtu (18/3).

“Mereka sangat termotivasi untuk membalas kekalahan di Yogyakarta,” kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.

Youbel memuji penampilan pasukannya walau diakui sempat hilang fokus pada kuarter ketiga sehingga point guard andalan Siliwangi, Ronald Raheem Singleton banyak menguasai bola. Ia mengatakan, seharusnya Raheem tak boleh terlalu banyak membawa bola. Untunglah pada kuarter pamungkas para pemainnya kembali fokus.

Carlos Smith menjadi pencetak angka terbanyak Satria Muda dengan catatan 14 poin plus 10 rebound. Tyreek Jewell mengemas 13 angka dan delapan rebound. Sementara di kubu Siliwangi, Chris Brand membuat 20 poin dan sembilan rebound. Sementara Singleton mencetak 15 angka juga 9 rebound.

“Gim terakhir melawan Garuda kami akan tetap fight, sekaligus memperbaiki kekurangan yang masih ada di tim ini,” janji Youbel. Satria Muda sudah memastikan diri menjadi Divisi Merah.

 Pelatih Siliwangi, Raoul Miguel Hadinoto, akan melakukan evaluasi terhadap kinerja timnya selama musim kompetisi ini. “Kami akan membangun fondasi tim,” kata Ebos, sapaan karibnya.

 Di gim terakhir melawan Satria Muda, Ebos banyak memberikan kesempatan kepada pemain pelapis untuk memperoleh pengalaman tanding berharga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement