Ahad 12 Mar 2017 21:48 WIB

Aspac Tempel Pelita Jaya Seusai Taklukkan Hangtuah

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Pemain Aspac Dominique Williams membawa bola melewati pemain Hangtuah Sumsel.
Foto: Dok IBL
Pemain Aspac Dominique Williams membawa bola melewati pemain Hangtuah Sumsel.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — W88.News Aspac Jakarta akhirnya memenangi laga ketat melawan Hangtuah Sumsel pada pertandingan hari terakhir laga Seri VII IBL Pertalite di Yogyakarta, Ahad (12/3). Aspac memenangi laga 79-74 setelah kedua tim saling kejar angka hingga menit terakhir di GOR UNY, Yogyakarta.

Hasil ini membuat Aspac menempel Pelita Jaya di puncak klasemen Divisi Putih. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 20 angka dari 12 laga.

Laga menjadi milik Aspac di kuarter pembuka. Tim asuhan Ferry Rinaldo mampu mencetak 20 angka meninggalkan Hangtuah yang hanya mampu mencatatkan 13 angka. Pemain asing Aspac, Dominique Williams menjadi aktor di kuarter awal dengan mencetak 7 angka.

Memasuki kuarter kedua, pertandingan menjadi sedikit seimbang. Aspac masih memimpin perolehan angka dengan mencetak 22 angka, sedangkan Hangtuah mencetak 11 angka. Skor 42-24 untuk keunggulan Aspac.

Masuk di kuarter ketiga, Hangtuah mampu menipiskan selisih setelah mencetak 24 angka dan hanya kemasukan 13 poin. Skor 55-48 untuk Aspac.

Pada kuarter keempat menjadi pertunjukkan sengit bagi kedua tim. Tensi pertandingan meningkat, saling kejar angka terjadi. Skor sempat beberapa kali sama di kuarter ini karena Hangtuah terus menekan pertahanan Aspac. Namun, ketenangan Aspac membuat mereka unggul di dua menit terakhir melalui beberapa kali lemparan bebas. Tim asal Jakarta akhirnya mampu memenangkan laga dengan selisih lima angka.

Pelatih Aspac AF Rinaldo mengatakan, meskipun di laga ini timnya menang, namun banyak yang harus mereka benahi. Terutama soal transisi dari menyerang ke bertahan. Sebab, pada dua kuarter terakhir, mereka banyak kehilangan angka dari tim lawan. “Terutama dalam bertahan kita harus lebih bagus lagi, lalu offensive rebound yang kurang dan transisi dari menyerang ke bertahan,” tutur Rinaldo usai pertandingan, Ahad (12/3).

Dominique Williams mencetak 23 angka bagi Aspac, 10 di antaranya dari lemparan bebas. Prastawa mengemas 14 angka dan Raymond Shariputra menambah dengan 11 angka. Pierre Henderson membuat double double  dengan 10 angka dan 16 rebound.

Pemain impor Hangtuah, Falando Jones berhasil mencetak 29 angka, 12 rebound, dan dua assist. Di bawahnya, lagi-lagi pemain impor Hangtuah Sumsel, Jajuan Smith yang berhasil mencetak 23 angka, 14 rebound, dan lima assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement