Ahad 12 Mar 2017 19:09 WIB

Hebat, Penonton IBL Yogyakarta Terbanyak dari Seluruh Seri

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Para penonton IBL Pertalite memadati GOR UNY Yogyakarta, Ahad (12/3).
Foto: REPUBLIKA/Agus Raharjo
Para penonton IBL Pertalite memadati GOR UNY Yogyakarta, Ahad (12/3).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Hari terakhir Seri VII IBL Pertalite 2017 di Yogyakarta, Ahad (12/3), mencatatkan rekor jumlah penonton terbanyak musim ini. Tercatat, sudah sekitar 4.000-an tiket terjual hingga laga kedua pada hari terakhir di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta.

Jumlah ini diprediksi terus bertambah mengingat masih ada dua laga tim besar asal Jakarta, W88.News Aspac dan Satria Muda Pertamina. Aspac meladeni Hangtuah Sumsel pada pukul 18.00 WIB. Sedangkan Satria Muda melakoni duel bigmatch kontra  CLS Knights Surabaya pada pukul 22.00 WIB.

“Harapannya masih bisa sampai 4.000 hingga 5.000-an penonton,” tutur Direktur IBL, Hasan Gozali di Yogyakarta, Ahad (12/3).

Kapasitas penonton di GOR UNY sebanyak 6.000 kursi. Dari pantauan Republika.co.id, sebagian besar kursi sudah diisi oleh penonton. Mulai dari kursi VIP yang disediakan di sebelah lapangan pertandingan, maupun tribun tingkat 1 dan 2.

Bahkan, penonton yang sejak dua hari sebelumnya hanya menempatkan penonton di tribun bagian selatan, kini juga mengalirkan penonton untuk mengisi tribun bagian utara. Hanya tribun tingkat kedua di bagian timur yang belum terisi penuh.

Banyaknya penonton di hari terakhir membuat pertandingan ketiga, Aspac Jakarta melawan Hang Tuah Sumsel menjadi ramai sorak-sorai penonton. Tim manapun yang berhasil mencetak angka, penonton seisi arena bersorak. Terlebih, kedua tim menunjukkan laga ketat untuk meraih angka. Saling kejar angka masih tersaji hingga kuarter keempat masih berjalan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement