Selasa 28 Feb 2017 00:08 WIB

Tiga Pemain Satria Muda Pertamina Tampil di All Star IBL

Arki Dikania Wisnu.
Foto: NBL Indonesia
Arki Dikania Wisnu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang-bintang IBL Pertalite 2017 akan menunjukkan aksinya untuk menghibur para pecinta bola basket Indonesia di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, Ahad (5/3). Dari daftar pemain yang akan tampil, tiga pemain Satria Muda Pertamina akan ikut serta. Mereka, yakni Tyreek Jewell, Arki Dikania Wisnu, dan Christian Ronaldo Sitepu.

“Starting five All Star setiap divisi dipilih berdasarkan polling lewat Instagram, murni acuannya pilihan penggemar, jadi berdasarkan popularitas pemain,” kata Direktur IBL, Hasan Gozali.

Berdasarkan polling penggemar tersebut, point guard W88.news Aspac, Andakara Prastawa Dhyaksa mendapatkan suara terbanyak dari penggemar. Prastawa memperoleh 12.189 suara, dia lebih unggul dibanding Daniel Wenas yang mendapatkan 11. 555 pemilih. Kedua pemain ini akan bergabung dengan tim Putih.

Dari tim Merah, point guard CLS Knights Surabaya, Mario Wuysang mendapatkan pemilih terbanyak dengan catatan 11.257 diatas rekan setimnya, Jamarr Andre Johnson yang mendapatkan 8.866.

Untuk memilih pemain cadangan, dilakukan voting kepada setiap pelatih kepala tim-tim IBL, dengan catatan sang pelatih tidak boleh memilih pemain yang berasal dari klubnya sendiri,

Dari tim Merah, kapten tim Bank BJB Garuda Bandung mendapatkan pilihan terbanyak yakni delapan suara. Jumlah yang sama diperoleh Gary Jacobs (NSH) untuk tim Putih.

“Kami yakin para bintang ini akan mampu menghibur penonton. Selain itu juga ada kontes-kontes seperti Skill Chalengge, 3 points dan slam dunk,” jelas Hasan.

Karena keinginan kuat memberi hiburan kepada pecinta bola basket nasional, jadwal seri keenam IBL Pertalite 2017 di tempat yang sama akan digelar pada tanggal 3 dan 4 Maret.

Setelah menyaksikan ketegangan seri kelima yang semakin menentukan langkah ke play-off, kita akan mendapatkan hiburan dari aksi para bintang.

DAFTAR PEMAIN ALL STAR

MERAH

Starter: Mario Wuysang (CLS), Tyreek Jewell (Satria Muda Pertamina), Sandy Febriansyakh (CLS), Jamarr Andre Johnson (CLS), Arki Dikania Wisnu (Satria Muda Pertamina).

Cadangan: Tyrell Corbin (Bima Perkasa), Chris Ware (Garuda), Diftha Pratama (Garuda), Ferdinand Damanik (Siliwangi), Christian Ronaldo Sitepu (Satria Muda Pertamina)

PUTIH

Starter: Andakara Prastawa Dhyaksa (Aspac), Jarron Crump (Satya Wacana), Daniel Wenas (Pelita Jaya), Oki Wira Sanjaya (Aspac), Kevin Loiselle (Pacific). 

Cadangan: Gary Jacobs (NSH), Nate Barfield (NSH), Ponsianus Nyoman Indrawan (Pelita Jaya), Abraham Damar Grahita (Aspac), Pringgo Renggowo (Aspac)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement