Rabu 22 Feb 2017 23:10 WIB

Cavaliers Hadapi Knicks dengan Skuat Lengkap

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Forward Cleveland Cavaliers, LeBron James (kiri) mencoba mempertahankan bola pada laga NBA lawan New York Knicks di Madison Square Garden, pada Desmber 2016. Kedua tim akan kembali bertanding pada Jumat (24/2).
Foto: EPA/Justin Lane
Forward Cleveland Cavaliers, LeBron James (kiri) mencoba mempertahankan bola pada laga NBA lawan New York Knicks di Madison Square Garden, pada Desmber 2016. Kedua tim akan kembali bertanding pada Jumat (24/2).

REPUBLIKA.CO.ID, CLEVELAND – Cleveland Cavaliers hingga saat ini masih bertengger di puncak klasemen wilayah timur. Selanjutnya, Cavs akan menghadapi New York Kincks pada Jumat (24/2) di Quicken Loans Arena dengan kelengkapan pemain terbaiknya.

Menjelang pertandingan tersebut, point guard Cavs, Jarrett Jack dikabarkan sudah dalam keadaan sehat kembali. Dengan begitu, Jack dimungkinkan siap kembali bergabung dengan Cavs untuk pertandingan selanjutnya.

Hadirnya Jack akan memperkuat komposisi pemain Cavs setelah ia pulih dari cederanya. Jack sejak tahun lalu mengalami cedera ACL pada sendi lututnya dan baru kali ini sepenuhnya sehat kembali. Jack saat itu mengaklami cedera saat Cavs menghadapi Boston Celtics pada Januari lalu.

Cederanya itu membuka peluang bagi LeBron James yang membantu Cavs memenangkan tropi musim lalu. Dengan pulihnya Jack, Cavs semakin kuat untuk menghadapi Knicks karena ada kemungkinan dia bisa bermain bersama James.

Tak hanya Jack yang akan melegkapi tim asuhan Tyroon Lue itu. Sebab, Cavs berniat untuk kembali menandatangani kontrak Derrick Williams. Sumber mengabarkan kepada laman resmi Cleveland, ada kemungkinan Cavs bisa memperpanjang kontrak jangka pendek sepuluh hari Williams.

Padahal, Williams merupakan forwad yang sebelumnya jarang dilirin oleh banyak tim namun aksinya semapt memukau saat bergabung dengan Cavs. Bahkan sebelumnya, James sempat meminta perpanjangan kontrak untuk rekannya itu.

James mengetahui apa yang dia harapkan memang sulit namun dirinya tahu kemampuan Williams sangat baik. “Kami berharap tempat ini bisa membantunya untuk terus berkembang dan membuat langkah selanjutnya,” kata James dikutip dari ESPN.

Meski James berhasil menjadi permain terbasik Cavs, dia menilai, Williams sangat berpotensi dan berharap kontraknya diperpanjang. “Saya hanya ingin melihat dia berkembang setiap hari dan ini tempat yang bagus untuknya,” tutur James.

Laman resmi Cavs mengungkapkan, jika Williams menandatangani kontraknya maka dia akan mendapatkan kesepakatan sepuluh hari untuk 67.700 dolar AS. Williams memiliki batas waktu mendatangani kontrak tersebut pada Kamis waktu setelpat, dan bisa bergabung dengan tims menghadapi Knicks.

Dengan begitu, saat ini Cavs tengah menantikan kepastian Williams selama menunggu waktu menjelang pertadningan melawan Knicks. Menskipun begitu, sumber mengungkapkan LeBron mengindikasikan Williams akan tetap bersama Cavs untuk sisa musim ini.

Williams sendiri mengakui dirinya sudah merasakan sauasana yang luar biasa bersama Cavs selama ini. “Saya tidak pernah memiliki pengalaman sebelumnya seperti ini semenjak saya bermain di NBA,” ungkap Williams.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement