Ahad 12 Feb 2017 21:03 WIB

CLS Knights Menangkan Big Match Lawan Aspac

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Reaksi kapten CLS Knights Sandy Febiansyakh seusai mencetak tembakan tiga angka melawan Aspac.
Foto: Dok IBL
Reaksi kapten CLS Knights Sandy Febiansyakh seusai mencetak tembakan tiga angka melawan Aspac.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Juara bertahan CLS Knghts Surabaya berhasil meraih kemenangan atas salah satu tim kuat W88.News Aspac Jakarta dalam big match Seri III IBL Pertalite 2017. CLS Knights membungkam Aspac dengan skor meyakinkan 77-49 pada gim di GOR Sahabat, Semarang, Ahad (12/2).

Tim asuhan Wahyu Widayat Jati tak membiarkan salah satu pesaing meraih juara musim ini unggul. CLS menutup kuarter pertama dengan skor tipis 18-15. 

Permainan ketat terus berlanjut pada kuarter kedua. Aspac terus mencoba mengimbangi permainan menawan CLS. Tapi tim asal Kota Pahlawan bisa menutup halftime dengan keunggulan 34-28.

CLS melejit pada perempat ketiga. Kombinasi akurasi tembakan jarak jauh Sandy Febiansyakh dan defense agresif CLS membuat Aspac bermain serba salah dan banyak membuat kesalahan. Mereka selalu berhasil memanfaatkan kesalahan pemain-pemain Aspac untuk kemudian melakukan serangan balik. Kuarter tiga ini, CLS unggul 21 angka, 61-40. 

Aspac mencoba mendapatkan momentum bangkit tapi sulit. Sebab meskipun Wahyu merotasi pemainnya, permainan disiplin dan agresif CLS tak menurun. Aspac hanya membuat sembilan angka saja pada perempat akhir ini, berbanding 16 dari CLS.

Pemain naturalisasi Aspac, Anthony Hangrove Jr dan penggawa impor Pierre Henderson tak berkutik menembus barisan pertahanan CLS di bawah ring. Anthony hanya mengemas delapan poin dan Henderson empat angka, masih di bawah point guard Andakara Prastawa Dhyaksa yang mengemas 10 angka.

Sementara dari CLS, Sandy mengemas poin tertinggi. Ia mencetak 19 angka, 15 di antaranya dari lima tembakan tiga angka yang melesak mulus. Jamarr tak mau kalah dengan menyumbang 16 angka. 

Ini merupakan kemenangan kedua CLS pada Seri II. Pada gim pertama, Jumat (10/2), CLS juga menang 74-47 atas Bima Perkasa Jogja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement