Ahad 12 Feb 2017 19:25 WIB
IBL Pertalite

Pelita Jaya Berikan Satya Wacana Kekalahan Beruntun Ketiga

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Pertalite IBL 2017
Pertalite IBL 2017

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pelita Jaya berhasil merebut kemenangan keduanya di IBL Pertalite 2017 seri III di Semarang. Pelita mengalahkan Satya Wacana Salatiga 95-69 di GOR Sahabat, Semarang, Ahad (12/2). 

Menang atas tim besutan Efri Meldi membuat Pelita membungkus dua laga yang mereka ikuti di Seri III. Sehari sebelumnya, Pelita mengalahkan Hangtuah Sumsel dengan skor 72-49. 

Sejak pertandingan dimulai, Pelita memang langsung tancap gas. Kuarter pertama, Pelita unggul 12 angka dari lawannya. Skor 22-10 untuk keunggulan Pelita atas Satya Wacana menjadi penutup kuarter pertama. 

Kuarter kedua, Pelita mulai mendapat perlawanan dari Jarron Crump dan kawan-kawan. Satya Wacana menipiskan ketertinggalan menjadi delapan angka saja di kuarter kedua yag berkesudahan dengan skor 34-42. 

Momentum bangkit Satya Wacana tak jua didapatkan karena tim pelapis yang diturunkan oleh Pelita mampu melanjutkan keseimbangan. Alhasil Pelita selalu berhasil menjaga keunggulan atas Satya Wacana. Kuarter ketiga masih menjadi milik Pelita 66-52. 

Pelita begitu menggila di kuarter terakhir.  Kore White dan kawan-kawan tiada henti mencetak angka. Skor akhir pertandingan dimenangkan Pelita 95-69. White menjadi pencetak poin terbanyak di pertandingan ini yakni 32 angka. 

Kekalahan atas Pelita merupakan kekalahan ketiga beruntun Satya Wacana di seri ketiga IBL Pertalite. Sebelumnya mereka juga kalah dari Hangtuah  dan Pasific Caesar Surabaya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement