Jumat 10 Feb 2017 07:05 WIB
IBL Pertalite

Bima Perkasa tak Kendur Meski Kehilangan Satu Pemain Asing

Pertalite IBL 2017
Pertalite IBL 2017

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Bima Perkasa Jogja hanya akan diperkuat satu pemain asing, Tyrell Corbin pada Seri III IBL Pertalite 2017 di GOR Sahabat Semarang, 10-12 Februari.

Satu pemain asing, Jasmine Petterson tak lagi dimainkan. "Perilaku kurang bagus," kata pelatih BPJ, Lie Jian Reng, Kamis (9/2). Petterson juga sering ribut dengan Corbin sehingga menciptakan suasana kurang kondusif .

"Kami akan melepas dan mencari ganti, tetapi pasti tidak untuk seri ketiga ini karena waktunya tidak memungkinkan ," kata Coach J, sapaannya.

Coach J sebenarnya merasa beruntung mendapatkan Corbin dan Petterson. Kedua pemain ini dinilainya memiliki kualitas bagus . 

Namun, Petterson tak mampu melebur ke dalam tim. Berbeda dengan Corbin yang lebih bisa membimbing rekan-rekan lokalnya. 

"Beberapa pemain kami benar-benar baru untuk kompetisi dengan level  setinggi ini. Mereka perlu menyerap ilmu dari senior-seniornya, baik lokal maupun asing," katanya.

Hanya dengan satu pemain asing jelas menurunkan kekuatan materi BPJ. Apalagi lawan-lawan yang akan dihadapi di Semarang adalah dua tim papan atas, CLS Knights dan Satria Muda Pertamina.

"Memang lawan di sini sangat berat, tetapi kami tidak akan melepaskan gim begitu saja," tegasnya. 

Ia meminta para pemainnya tak gentar dan tetap bertanding mengejar kemenangan. Coach J menuntut pasukannya mengeluarkan kemampuan terbaik.

BPJ boleh kehilangan satu pemain kunci, tapi mereka menolak kehilangan nyali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement