Ahad 05 Feb 2017 22:04 WIB

Aspac Taklukkan Pelita Jaya Dalam Duel Bigmatch IBL

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Pertalite IBL 2017
Pertalite IBL 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pemain muda W88.News Aspac Jakarta, Abraham Damar Grahita membawa timnya meraih kemenangan yang ketat dari Pelita Jaya pada laga IBL Pertalite 2017. Aspac Jakarta menang dengan skor akhir 68-65 dari Pelita Jaya di Britama Arena, Mahaka Square , Jakarta Utara, Ahad (5/2). 

Abraham berhasil mencetak poin terbanyak dengan 23 angka, enam rebound, dan dua assist untuk Aspac Jakarta. Point guard Andakara Prastawa Dhyaksa juga memberikan upaya terkuatnya dengan torehan 21 angka, lima rebound, dan dua assist. 

Pelatih Aspac Jakarta, Antonius Ferry Rinaldo mengakui melawan Pelita Jaya tak mudah. “Saya tahu ini permainan yang susah karena Pelita Jaya juga kemarin menghadapi pertandingan yang sulit sehingga pasti akan menggunakan strategi yang berbeda dan itu terbukti di awal gim,” kata Inal, sapaanya seusai laga. 

Akan tetapi, sejak awal Inal sudah mengetahui apa yang harus timnya lakukan untuk menghadapi Pelita Jaya yang kalah dari Satria Muda Pertamina. Inal berusaha untuk mendorong para pemainnya memberikan serangan pada kuarter ketiga dan keempat. 

Ia merasa hal itu tepat menggunakan kesempatan pada gim kali ini dengan memanfaatkan energi para pemain Pelita Jaya yang terkuras. “Jelas kami menang tenaga duluan ya dari Pelita Jaya itu sebabnya kesempatan ada di kuarter-kuarter terakhir,” ungkap dia. 

Sementara Abraham hanya mengakui penampilannya terbaiknya kali ini karena dukungan dari seluruh tim dan berusaha untuk beradaptasi setelah pindah dari Stadium Jakarta. “Kami fokus dan kerja sama tim, kami menang karena bersama-sama. Saya juga terus beradaptasi,” tutur Abraham yang mengaku terbantu beradaptasi cepat dengan bimbingan Prastawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement