Kamis 01 Dec 2016 16:44 WIB

Raptors Jinakkan Grizzlies, 120-105

Rep: Rahayu Subekti / Red: Andri Saubani
Reaksi forward Toronto Raptors, Patrick Patterson setelah mencetak tiga angka pada laga NBA lawan Memphis Grizzlies, di Air Canada Center, Kamis (1/12).
Foto: REUTERS/Tom Szczerbowski
Reaksi forward Toronto Raptors, Patrick Patterson setelah mencetak tiga angka pada laga NBA lawan Memphis Grizzlies, di Air Canada Center, Kamis (1/12).

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO – Toronto Raptors berhasil menjinakkan tamunya Memphis Grizzelies pada laga lanjutan NBA di Air Canad Centre, Kamis (1/12). Raptors menang dengan skor 120-105. Kemenangan tersebut membuat Grizzelies merosot ke posisi enam klasemen sementara wilayah Barat. 

Pelatih Raptors, Dwane Casey mengungkapkan keoptimisannya bahwa timnya akan mengalahkan Grizzelies pada kuarter terakhir. “Anda harus menggunakan pendekatan  yang profesional di luar sana, dan saya pikir kami lakukan itu pada kuarter terakhir,” kata Casey seperti dikutip The Star, Kamis (1/12). 

Dia menyatakan, timnya memang lebih fokus saat menjelang akhir permainan untuk mengalahkan Grizzelies. Raptors memang membiarkan tamunya itu menang pada kuarter pertama dengan skor 25-28. Namun, keunggulan tim tamu itu tak dibiarkan pada kuarter kedua hingga akhir. 

Raptors membiarkan Grizzlies menembak 45 persen dengan upaya yang defensif. Raptors pun semakin diuntungkan dengan keadaan Grizzlies yang turun dengan sembilan pemain. Hal tersebut dikarenakan Mike Conley yang mengalami cedera punggung, Vince Carter cedera pinggul, Chandler Parsons cedera lutut, Zach Randolph karena alasan pribadi, Brandan Wright cedera pergelangan kaki, dan James Ennis cedera pada betisnya. 

Casey percaya diri situasi tim lawannya itu memang memberikan kesempatan lebih bagi timnya. “Saya mengatakan kepada pemain kami mereka (Grizzlies) akan bida dihadapi dengan mudah dan kemudian kami keluar dengan 20 turnovers,” ujar Casey. 

Casey tidak mau dipusingkan dengan permainan karena memang memiliki tujuan untuk memenangkannya. Meskipun banyak pemain Grizzlies yang absen, dia tetap menilai pada permainan kuarter keempat juga bukan hal yang mudah. 

Patrick Patterson berhasil mencetak 14 angka dan 12 rebound, sementara Lowry bisa mencetak 29 angka. Begitu juga dengan DeRozan berhasil mencetak 24 angka, sembilan rebound, dan enam assist ketika ia akhirnya bisa mengguncang pertahanan dari lawan.

Meskipun begitu, Casey mengakui ketangguhan para pemain Grizzlies meski banyak pemain yang absen. "Sepanjang hari kami mengatakan kepada mereka betapa sulitnya pertandingan ini, bagaimana pemain-pemain ini akan keluar dan bersaing di tingkat tinggi,” ujar Casey. 

Kemenangan Raptors berhasil membuat tim tersebut menduduki posisi kedua klasemen sementara wilayah Timur. Raptors berhasil mengumpulkan 18 kemenangan dengan sebelumnya berhasil menang dari Philadelphia 76ers, Milwaukee Bucks, dan Houston Rockets.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement