Kamis 01 Dec 2016 15:30 WIB

Chicago Bulls tak Mampu Kalahkan Lakers

Rep: Rahayu Subekti / Red: Andri Saubani
Guard Chicago Bulls, Rajon Rondo (kiri) menggiring bola saat laga NBA lawan LA Lakers di United Center, Kamis (1/12). Bulls kalah 90-96.
Foto: REUTERS/Mike Dinovo
Guard Chicago Bulls, Rajon Rondo (kiri) menggiring bola saat laga NBA lawan LA Lakers di United Center, Kamis (1/12). Bulls kalah 90-96.

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO – Chicago Bulls tak mampu kalahkan Los Angeles Lakers dalam laga lanjutan NBA, Kamis (1/12) di United Center. Bulls harus membiarkan tamunya ini keluar sebagai pemenang dengan skor 96-90 untuk Lakers. Pemain Bulls, Jimmy Butler tetap optimistis karena kekalahkan tersebut hanya salah satu yang haru dilewati dari sekian banyak pertandingan. 

“Kami baik-baik saja. saya memang tidak suka dengan hasil pertandingannya, tapi saya suka dengan tembakan yang sudah kami lakukan,” kata Butler seperti dikutip Daily Herald, Kamis (1/12). Bagaimana tidak, Dwyane Wade yang sebelumnya diragukan bisa bermain bagus karena mengalami masalah kondisi giginya namun bisa bermain maksimal. 

Wade berhasil bermain selama 30 menit dengan menciptakan 17 poin. Meskipun begitu, pelatih Bulls, Fred Hoiberg menyatakan Lakes memang pantas untuk keluar sebagai pemenang. “Kami kehilangan momentum dan kehilangan kecepatan. Saya pikir mereka lebih baik secara fisik,” tutur Hoiberg. 

Hal berbeda juga terasa dari pemain Bulls, Rajon Rondo yang tidak bermain seperti biasanya. Biasanya, lanjut Hoiberg, saat Rondo memberikan lemparan bola dengan tembakannya akan berujung baik untuk Bulls namun saat melawan Lakes menjadi masalah. 

Bola yang dilemparkan Rondo ke ring tidak berhasil masuk sehingga Bulls kehilangan kesempatan menambah skor. Hanya saja, Hoiberg merasa masih optimis bahwa pemainnya masih bisa melakukan rebound. Padahal, Bulls sempat memimpin permainan pada awal permainan dengan skor  28-14 namun Lakers kembali mengikatkan skor 47-47. 

Meskipun mengalami kekalahan, Bulls masih berada di posisi ketiga dengan 17 kemenangan klasemen sementara wilayah Timur. Sementara itu, kemenangan Lakers hanya mampu membuatnya berada pada posisi sembilan dengan total 20 kemenangan dalam klasemen sementara wilayah Barat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement