Senin 28 Nov 2016 11:41 WIB

Delapan Tim Bertarung di Perempat Final SMLJBT 2016

Guard CNN Indonesia Erlangga Wisnuaji mencoba melepaskan tembakan dijaga small forward Jurnalis All Stars Rizky Khaufan.
Foto: Istimewa
Guard CNN Indonesia Erlangga Wisnuaji mencoba melepaskan tembakan dijaga small forward Jurnalis All Stars Rizky Khaufan.

REPUBLIKA.CO.ID, BSD CITY -- Setelah melalui pertandingan seru dan melelahkan, akhirnya delapan tim basket lolos ke babak perempat final ajang Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament (SMLJBT) 2016. Inis setelah seluruh pertandingan penyisihan rampung digelar di lapangan basket The Breeze, BSD City, Ahad (27/11).

Lima tim menjadi juara grup yakni Trans TV, Kompas TV, Kompas Gramedia, Liputan6 Grup dan Jurnalis All Stars. Sedangkan tiga runner-up terbaik yang berhak tampil ke delapan besar diisi Trans 7, RCTI, dan CNN Indonesia.

Trans 7 memastikan lolos ke delapan besar setelah menghentikan RTV 32-7 pada laga penyisihan Grup 1. Trans 7 menjadi runner-up terbaik dengan selisih poin memasukkan kemasukan 15.

RCTI yang pada laga awal kalah dari Net TV bangkit menuai kemenangan 37-35 atas Liputan6 Grup di Grup 2. RCTI, Liputan6 Grup, dan Net TV sama-sama mengumpulkan nilai empat. Namun keunggulan selisih poin memasukkan kemasukan yang dipunyai Liputan6 membuat tim yang bermarkas di Senayan ini menjadi juara Grup 2.

RCTI harus menanti hingga pertandingan terakhir yang mempertemukan Republika Grup vs Berita Satu yang berebut tiket sebagai salah datu dari tiga runner up terbaik. Berita Satu menang, tapi perhitungan skor mereka tak bisa mengalahkan RCTI. Sehingga, RCTI menjadi runner-up ketiga terbaik yang lolos.

Tim Jurnalis All Stars menang tipis atas CNN Indonesia 38-37 melalui perpanjangan waktu untuk memastikan sebagai juara Grup. CNN Indonesia lolos sebagai runner-up kedua terbaik.

SMLJBT libur pada Senin (28/11) untuk memberikan kesempatan kepada tim perempatfinalis mengambil nafas. Pada Selasa (28/11), laga kembali bergulir.

Pertandingan babak perempat final akan dimulai pada pukul 11.00. Duel final tahun lalu tersaji lebih awal saat Kompas Gramedia menantang Trans TV. Selanjutnya, Kompas TV menghadapi Trans 7. Liputan 6 Grup bakal meladeni tim kuda hitam CNN Indonesia, sedangkan Jusraga All Stars akan beradu ketangguhan kontra RCTI.

"Ini pertandingan tim-tim terbaik dan sudah diprediksi sebelumnya. Diharapkan dengan waktu istirahat sehari bisa mengembalikan perfoma dan kesiapan tim-tim peserta," kata Sekretaris Panitia Pelaksana SMLJBT 2016 Erly Bahtiar usai undian. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement