Rabu 21 Sep 2016 16:37 WIB

Pelita Jaya Inginkan Kapten Satya Wacana Salatiga

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Andri Saubani
Shooting guard Satya Wacana Salatiga, Respati Ragil Pamungkas.
Foto: NBL
Shooting guard Satya Wacana Salatiga, Respati Ragil Pamungkas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta langsung bergerak cepat mencari shooter baru setelah ditinggal pensiun Andy Batam dan Ary Chandra. Runner up Indonesian Basketball League (IBL) 2016 itu kabarnya tengah membidik kapten Satya Wacana Salatiga, Respati Ragil Pamungkas.

Batam meninggalkan tim setelah IBL 2016 berakhir. Bahkan, pemain 35 tahun itu sudah mengumumkan akan gantung sepatu sejak jauh-jauh hari. Sementara, Ary menyatakan mundur dari liga profesional bulan lalu.

Dengan menipisnya stok penembak jitu, Pelita Jaya berusaha mendapatkan pengganti yang berkualitas. Tak tanggung-tanggung, tim ibukota itu kini mendekati Ragil. Proses pendekatan pun berjalan lancar sejauh ini.

“Kalau dengan Ragil, kita sudah deal. Tinggal proses administrasi antarklub saja. Diharapkan dia sudah bisa bergabung dengan kami bulan ini,” ungkap manajer tim Pelita Jaya, Ronald Simanjuntak dikutip dari laman resmi IBL Indonesia.

Selama ini, Ragil adalah ruh permainan tim Satya Wacana. Selain menjabat sebagai kapten tim, Ragil juga menjadi mesin angka Satya Wacana. Bahkan, dirinya sempat menciptakan rekor 48 poin di seri II IBL musim lalu. “Kami harap dia bisa mengisi posisi dua pemain kami yang pensiun,” ujar Ronald.

Menurut Ronald, selain Ragil, Pelita Jaya juga punya incaran beberapa pemain lainnya. Salah satu nama yang mencuat adalah pemain muda Govinda Julian Saputra. Govinda saat ini masih bermain di liga mahasiswa, dan akan membela Jawa Tengah pada ajang PON nanti. “Kemungkinan dia akan dimasukkan untuk line up season depan,” ucap Ronald.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement